Pilpres 2019

Penonton di Studio Mata Najwa Bersorak saat Aria Bima Tantang BPN Sebut Juga Ada Kecurangan di Pileg

TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdebat soal pernyataan Capres Prabowoyang menolak hasil penghitungan suara pilpres

Penonton di Studio Mata Najwa Bersorak saat Aria Bima Tantang BPN Sebut Juga Ada Kecurangan di Pileg
Capture Live Facebook Trans7
Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdebat soal pernyataan Capres Prabowo Subianto yang menolak hasil penghitungan suara Pilpres 2019. Perdebatan antara keduanya, seperti tampak dalam program Mata Najwa bertajuk 'Adu Lantang Jelang Penentuan', Rabu (15/4/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdebat soal pernyataan Capres Prabowo Subianto yang menolak hasil penghitungan suara Pilpres 2019.

Perdebatan antara keduanya, seperti tampak dalam program Mata Najwa bertajuk 'Adu Lantang Jelang Penentuan', Rabu (15/4/2019).

Diketahui, sebelumnya Prabowo menyatakan menolak hasil penghitungan suara pilpres dari KPU karena pihaknya mengklaim ada banyak kecurangan yang terjadi dalam pemilu 2019 ini.

Dewan Penasihat Gerindra: Perlu Dibedakan antara Kecurangan Pemilu dan Pemilu Curang

Awalnya, Jubir TKN, Aria Bima menegaskan, sengketa pemilu sedang diselesaikan secara bertahap.

"Bukan hanya pilpres, tapi juga pileg," tegas Aria Bima.

Ia mengaku sepakat pada BPN bahwa segala ketidak beresan yang terjadi selama pemilu, baik pilpres maupun pileg harus diproses.

"Dan itu terus terjadi penyelesaian-penyelesaian itu dilakukan di tingkatan masing-masing," jelas dia.

"Apabila nanti ditingkat nasional ada sengketa pemilu yang tak selesai di Bawaslu, akan dibawa ke Mahkamah Konstitusi (MK)."

"Dan saya sepakat apa yang disampaikan Pak Prabowo bahwa saya akan menolak KPU apabila KPU itu curang," jelas Aria Bima.

Melanjutkan, Jubir TKN lain yang juga hadir di sana, Ace Hasan lantas bertanya soal saksi kubu 02 di tiap TPS.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved