Kabar Ibu Kota

Polisi Bekuk 7 Pemuda setelah Viral Video Gangster Bersenjata di Cakung yang Resahkan Warga

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Ady Wibowo memberikan keterangan terkait video viral yang memperlihatkan gangster bersenjata di Cakung.

Polisi Bekuk 7 Pemuda setelah Viral Video Gangster Bersenjata di Cakung yang Resahkan Warga
Instagram/dkiinfo
Video viral yang memperlihatkan gangster bersenjata di Cakung, Jakarta Timur. 

TRIBUNWOW.COM - Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Ady Wibowo memberikan keterangan terkait video viral yang memperlihatkan gangster bersenjata di Cakung, Jakarta Timur.

Video yang viral lewat media sosial rupanya direkam oleh salah satu anggota gang itu sendiri ketika beraksi pada Minggu (5/5/2019) lalu.

Ady mengatakan, video yang viral tersebut membuat warga resah karena menggambarkan para anggota gangster yang mengacungkan senjata tajam saat berkonvoi.

"Perbuatan tersebut direkam oleh para pelaku yang akhirnya mereka viralkan di media sosial yang menimbulkan keresahan warga," kata Ady dalam keterangan tertulis, Selasa (7/5/2019).

Aksi Heroiknya Korbankan Motor untuk Ganjal Truk Jadi Viral, Polisi Ipda Tatang Dapat Penghargaan

Dalam video tersebut, terlihat para anggota gangster menaiki sejumlah sepeda motor sambil berteriak dan mengacungkan senjata tajam saat melintas di Jalan Raya Tambun Rengas, Cakung.

Ady menuturkan, mereka melakukan aksi tersebut setelah berupaya memanas-manasi warga setempat untuk tawuran.

"Namun tidak ada warga yang terpancing sehingga para pelaku berputar-putar di jalan umum dengan berteriak-teriak sambil mengacung-acungkan senjata tajam," ujar Ady.

Viral di Facebook Seorang Ayah Cabuli Dua Anak Kandung di Depan Ibunya Sendiri sejak 2012

Adapun lewat video viral itulah akhirnya polisi membekuk tujuh orang pemuda yang terdapat dalam video.

Ketujuhnya ditangkap pada Senin kemarin. Ketujuh remaja dan pemuda yang diamankan polisi berinisial GH, MR, IR, W, KJR, RF, dan AS.

Adapun video gangster tersebut tersebar di sejumlah media sosial salah satunya lewat video yang diunggah akun Instagram @dkiinfo. (Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Video Viral Gangster Bersenjata di Cakung Direkam Anggotanya Sendiri

WOW TODAY:

Ikuti kami di
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved