Pemilu 2019

Tak Hanya Ahmad Dhani, Tiga Artis di Dapil Jatim 1 Ini juga Diprediksi Tak Lolos Jadi DPR RI

Ahmad Dhani(Gerindra), Andre Hehanussa (PDIP), Manohara Odelia (Nasdem) dan Sundari Soekotjo (PKB) diprediksi tak lolos ke Senayan.

Tak Hanya Ahmad Dhani, Tiga Artis di Dapil Jatim 1 Ini juga Diprediksi Tak Lolos Jadi DPR RI
SURYA.CO.ID/AHMAD ZAIMUL HAQ
Musisi dan politikus, Ahmad Dhani Prasetya (ADP) saat menjalani sidang kedua atas kasus ujaran kebencian dengan agenda pembacaan eksepsi di Ruang Cakra, PN Surabaya, Selasa, (12/2). 

TRIBUNWOW.COM - Tak hanya Ahmad Dhani, tiga artis lain berikut ini diprediksi tidak akan lolos ke senayan karena sejumlah alasan,

SCG Research and Consulting  menuturkan bahwa caleg Partai Gerindra untuk DPR RI Dapil Jatim 1, Ahmad Dhani, tidak akan lolos ke Senayan meski mendapat kisaran 35 ribu suara.

Seperti diketahui saat ini menjadi terdakwa kasus pencemaran nama baik dan masih ditahan di Rutan Medaeng.

Direktur SCG Research and Consulting, Didik Prasetiyono, mengungkapkan, hingga rekapitulasi SCG pada Kamis sore (2/5/2019) untuk mengetahui hasil Pileg 2019, perolehan suara Ahmad Dhani masih berada di kisaran 35 ribu suara.

Perolehan suara Ahmad Dhani itu masih jauh di bawah caleg Gerindra lainnya, yaitu Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo yang memperoleh suara coblos nama di atas 50 ribu suara.

Ahmad Dhani Diprediksi Gagal Lolos ke Senayan meski Raih 35 Ribu Suara, Ini Penjelasannya

"Sedangkan Partai Gerindra hanya akan mendapat 1 kursi. Jadi satu kursi milik Gerindra diperebutkan Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo. Selisih suara keduanya masih cukup tipis,” ujar Didik Prasetiyono, Jumat (3/5/2019).

Tak hanya Ahmad Dhani, pada hasil Pileg 2019 ini, Didik juga memprediksi sejumlah caleg artis lain yang maju lewat DPR RI Dapil Jatim I juga tidak akan lolos.

Mulai dari Andre Hehanussa (PDIP), Manohara Odelia (Nasdem) dan Sundari Soekotjo (PKB).

Menurut Didik Prasetiyono, peta politik berdasar perolehan kursi di DPR RI Dapil Jatim I tidak banyak pergeseran.

Di mana pemilih sudah secara konsisten dalam dua kali Pemilu (Pemilu 2014 dan 2019) menetapkan Party-Identification sebagai identitas sosial kelompok.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Ekarista Rahmawati Putri
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved