Pemilu 2019

Ini Video Pernyataan Lengkap Panglima TNI terkait Pengamanan Pemilu 2019 yang Viral di Medsos

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan pernyataannya terkait pelaksanaan Pemilu 2019.

Instagram @suhartono323
Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan pernyataannya terkait pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada Rabu (17/4/2019) depan. 

TRIBUNWOW.COM - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan pernyataannya terkait pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada Rabu (17/4/2019) depan.

Video pernyataan sang panglima TNI ini bahkan menjadi viral dan beredar luas di media sosial.

Satu yang mengunggah video itu adalah Komandan Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL) Mayjen TNI (Mar) Suhartono melalui akun Instagram @suhartono323, Selasa (9/4/2019) malam.

Yunarto Wijaya Sebut Pemilu 2019 Kurang Menarik karena Pertandingan Banyak Kartu Merah

Dalam video tersebut, Hadi yang didampingi oleh para kepala staf angkatan dan kepala staf pasukan khusus TNI memberikan keterangan terkait pengamanan pemilu.

Dalam pemaparannya, Hadi dan para petinggi TNI itu berpose dan menaruh tangan di pinggang, sementara para staf pasukan khusus mengalungkan senapan mereka.

Hadi menegaskan, pihaknya siap mengamankan Pemilu 2019.

Ia juga menjamin bahwa TNI akan selalu menjaga netralitas dalam kontestasi politik ini.

Hadi juga secara tegas menyatakan, TNI akan berhadapan dengan pihak-pihak yang berani menggangu stabilitas dan keutuhan negeri.

Berikut ini pernyataan lengkap Marsekal Hadi:

"Saya, Panglima TNI, didampingi oleh kepala staf angkatan, dan komandan pasukan khusus TNI, menyatakan bahwa TNI dan jajaran siap mengamankan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Ekarista Rahmawati Putri
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved