Breaking News:

Ramadan & Idul Fitri 2019

Jadwal Program Mudik Lebaran Gratis untuk Warga Jawa Timur dari KAI, Cek di Sini

Dalam program mudik gratis untuk warga Jawa Timur ini, KAI menyediakan setidaknya 14 perjalanan gratis dengan menggunaan kereta api.

Editor: Lailatun Niqmah
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Ilustrasi kereta api 

TRIBUNWOW.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menggelar mudik gratis untuk para kamu yang akan mudik ke daerah Jawa Timur.

Dalam program mudik gratis untuk warga Jawa Timur ini, KAI menyediakan setidaknya 14 perjalanan gratis dengan menggunaan kereta api.

Diketahui bahwa program mudik ini merupakan wujud kepedulian PT KAI dalam melayani kebutuhan masyarakat yang pro kerakyatan.

Program mudik pulang-pergi gratis ini merupakan wujud keperdulian dan perhatian dari PT KAI dan Pemerintah Jawa Timur dalam rangka melayani kebutuhan masyarakatnya.

Ingin Foto Dekat Kereta, Mahasiswa Asal Kupang Tewas Terseret Kereta Api di Yogyakarta

Ketentuan program mudik dan balik gratis

Program mudik dan balik gratis dengan 14 perjalanan berlangsung selama 16 hari, di mulai dari tanggal 28 Mei hingga 12 Juni 2019 mendatang.

Sedangkan khusus untuk kereta api Probowangi dan kereta api Tawang Alun keberangkatan mudik gratis berlaku mulai 31 Mei sampai 4 Juni 2019.

kemudian untuk keberangkatan program balik gratis berlaku mulai 7-10 Juni 2019.

Kasus Firza Husein Kini Ditangani Yusril Ihza Mahendra: Saya akan Mengupayakan agar Status Firza SP3

Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur juga telah menyediakan sebanyak 174 perjalanan dengan 97 perjalanan selama arus mudik dan 77 perjalanan sepanjang arus balik.

Total kapasitas daya angkut per hari rata-rata mencapai 11.881 tempat duduk.

Pemesanan tiket mudik dan balik gratis lebaran ini hanya dapat dilakukan di stasiun online yang dilewati KA Mudik Balik Gratis mulai jam 09.00 WIB – 16.00 WIB.

Pesan Mahfud MD pada Generasi Milenial soal Pilihan dalam Pemilu 2019

Untuk pemesanan di stasiun, wajib mengisi form pemesanan yang telah disediakan di setiap stasiun dimana mengisi nama penumpang dan identitas penumpang.

Selain itu, satu pemesan hanya boleh memesan maksimal 4 tiket, tiket yang dipesan pun tidak bisa dialihkan untuk penumpang lainnya.

Dengan adanya program mudik gratis ini diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini guna kelancaran mobilitas perjalanan selama mudik lebaran.

Tidak hanya itu, program mudik ini diharapkan untuk mampu mengurangi angka kemacetan akibat tingginya frekuensi lalu lintas selama masa angkutan Lebaran 2019. (Tribun Travel/Gigih Prayitno)

Artikel ini telah tayang di Tribuntravel.com dengan judul KAI Adakan Program Mudik Lebaran Gratis untuk Warga Jawa Timur, Cek Jadwalnya

TONTON JUGA:

Sumber: Tribun Travel
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved