Romahurmuziy Ditangkap KPK

Viral di Medsos Surat Romahurmuziy terkait Kasus yang Menjeratnya, Berikut Isi Surat Lengkapnya

Romahurmuziy menuliskan surat untuk meminta maaf kepada seluruh masyarakat hingga keluarganya. Dalam suratnya ia mengaku telah dijebak.

Viral di Medsos Surat Romahurmuziy terkait Kasus yang Menjeratnya, Berikut Isi Surat Lengkapnya
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Romahurmuziy 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy telah dinyatakan sebagai tersangka atas kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Setelah penetapan Romahurmuziy yang akrab dipanggil Rommy sebagai tersangka, beredar foto surat tulisan tangan Rommy melalui pesan WhatsApp.

Melalui surat tersebut Rommy menyampaikan maaf pada beberapa pihak dari rekan-rekan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan masyarakat Indonesia.

Kronologi Penangkapan Romahurmuziy di Surabaya, Barang Bukti Uang yang Capai Rp 156 Juta

Berikut isi lengkap surat Romahurmuziy yang viral di media sosial:

"1. Saya ingin memulai dengan pepetah Arab: musibah yang menimpa suatu kaum akan menjadi manfaat dan faidah untuk kaum yang lain.

2. Saya merasa dijebak dengan sebuah tindakan yang tidak pernah saya duga, saya pikirkan, atau saya rencanakan. Bahkan firasat pun tidak. Itulah kenapa saya menerima sebuah permohonan silaturahmi di sebuah lobi hotel yang sangat terbuka dan semua tamu biasa melihatnya. Ternyata niat baik ini justru menjadi petaka.

3. Dengan adanya informasi pembuntutan saya selama beberapa pekan bahkan bulan sebagaimana disampaikan penyidik, mata inilah resiko menjadi juru bicara terhadap sebuah koalisi yang menginginkan Indonesia tetap dipimpin oleh paham nasionalis-religius yang moderat.

4. Kejadian ini juga menunjukkan inilah resiko dan sulitnya menjadi salah satu public figure yang menjadi tumpangan aspirasi tokoh agama atau tokoh-tokoh masyarakat dari daerah.

5. Kepada rekan-rekan TKN Jokowi-Amin dan masyarakat Indonesia saya mohon maaf atas kejadian menghebohkan yang tidak diinginkan ini. Inilah resiko pribadi saya sebagai pemimpin yang harus saya hadapi dengan langkah-langkah yang terukur dan konstitusional dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah. Mohon doanya.

6. Kepada warga PPP di seluruh pelosok tanah air, rekan-rekan pengurus DPP, DPW, DPC, PAC, dan ranting:

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: AmirulNisa
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved