Romahurmuziy Ditangkap KPK

Kronologi Penangkapan Romahurmuziy di Surabaya, Barang Bukti Uang yang Capai Rp 156 Juta

Romahurmuziy ditangkap KPK bersama 5 orang lain dalam kasus dugaan jual beli jabatan. KPK telah mengamankan barang bukti uang hingga Rp 156 juta.

Kronologi Penangkapan Romahurmuziy di Surabaya, Barang Bukti Uang yang Capai Rp 156 Juta
Instagram Romahurmuziy
Ketua PPP, Romahurmuziy. Romy ditangkap KPK di Siduarjo Jawa Timur, hari ini, Jumat (15/3/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengadakan konferensi pers terkait penangkapan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy Jumat (15/3/2019) di Surabaya.

Dalam konferensi pers tersebut Wakil ketua KPK Laode M Syarif menjelaskan kronologi penangkapan hingga nominal uang yang menjadi barang bukti.

Diketahui dari Live Breaking News Kompas Tv yang diunggah pada chanel YouTube KompasTv dengan judul 'Ini Kata KPK soal OTT Romy', Laode menyebutkan lima inisial nama orang yang tertangkap bersama Romahurmuziy, Sabtu (16/3/2019).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah dan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menjelaskan kasus penangkapan Romahurmuziy dalam konferesi pers di Kantor KPK, Jakarta, Sabtu (16/3/2019).
Juru Bicara KPK Febri Diansyah dan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menjelaskan kasus penangkapan Romahurmuziy dalam konferesi pers di Kantor KPK, Jakarta, Sabtu (16/3/2019). (Capture YouTube KompasTv)

Romahurmuziy yang akrab disapa Rommy ditangkap dengan 5 orang lain yaitu HRS Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur, MFQ Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, ANY asisten Rommy, AHB Calon Anggota DPRD Kabupaten Gresik dari partai PPP, dan S supir MFQ.

Dari penangkapan tersbut KPK menyita barang bukti berupa uang dengan jumlah Rp156.758.000.

Nominal uang tersebut merupakan uang pemberian dari rentetan rangakaian pembagian jabatan yang telah terjadi.

Setelah Penangkapan Romahurmuziy, KPK Ungkap 60 Persen Kasus Korupsi Berada di Sektor Politik

"Total uang yang diamankan oleh tim KPK 156 juta 758 ribu rupiah. Namun perlu kami sampaikan bahwa ini rentetan rangkaian dari pemberian pemberian yang sebelumnya," ucap Laode.

Kronologi Penangkapan

07:00 WIB

Tim KPK mendapat informasi penyerahan uang dari MFQ ke Rommy di Hotel Bumi Surabaya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: AmirulNisa
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved