Kabar Tokoh

Fadli Zon Minta 15 Camat di Makassar Dihukum secara Adil: Kalau Tidak Ya Jangan

Wakil DPR RI Fadli Zon tanggapi video viral 15 camat di Makassar yang mendeklarasikan diri mendukung Calon Presiden Petahana Joko Widodo (Jokowi).

Fadli Zon Minta 15 Camat di Makassar Dihukum secara Adil: Kalau Tidak Ya Jangan
Instagram @fadlizon
Fadli Zon 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menanggapi video viral 15 camat di Makassar yang mendeklarasikan diri mendukung Calon Presiden Petahana Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut disampaikan Fadli Zon saat menjadi narasumber program Apa Kabar Indonesia Malam yang tayang di tvOne, Jumat (22/2/2019).

Menurut Fadli Zon, kasus pelanggaran pemilu yang menimpa 15 camat itu jelas terjadi.

Debat Sengit Fadli Zon dan Maruar Sirait saat Prabowo Disebut Tak Pernah Menang Pemilu

"Karena ASN, dan menyebutkan dirinya berasal dari mana, jabatannya apa, kemudian mendukung yang mana, saya kira itu jelas sekali," kata Fadli Zon.

"Kalau ini, di dalam video yang saya lihat, itu menyebut bahwa 'saya ini dari kecamatan ini, saya mendukung ini'," sambungnya.

Untuk itu, Fadli Zon lantas menyampaikan harapannya untuk para aparat penegak hukum agar tidak tebang pilih.

Ia lantas memaparkan sejumlah kasus yang menimpa pendukung capres dan cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Ada kepala desa di Jawa Timur itu, hanya menjemput Pak Sandiaga Uno, itu masa dijeblosin ke penjara? Kemudian Pak Slamet Ma'arif. Saya kira jelas-jelas tidak menyebutkan nama calon dan apa gitu ya, hadir waktu itu tablig akbar di Solo, tiba-tiba ditersangkakan," paparnya.

Fadli Zon lantas menyebutkan, jika hal-hal seperti ini tidak diproses lebih lanjut, maka besar kemungkinan akan ada kegaduhan yang terjadi.

"Kalau modelnya seperti ini, saya kira ini akan membuat suatu kegaduhan. Apalagi masyarakat bisa menilai bahwa sekarang ini penegakan hukum itu betul-betul tebang pilih," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved