Pilpres 2019

Romahurmuziy Beberkan Bisikannya pada Mbah Moen yang Salah Sebut Nama Prabowo saat Doakan Jokowi

Ketua PPP Romahurmuziy membeberkan ucapan yang ia bisikkan pada Kiaa Haji Maimun Zubair karena salah menyebut nama Prabowo saat doakan Jokowi

Romahurmuziy Beberkan Bisikannya pada Mbah Moen yang Salah Sebut Nama Prabowo saat Doakan Jokowi
Kanal YouTube NU Lovers
Ketua PPP Romahurmuziy membisikkan perkataan pada Mbah Moen saat salah sebut nama Prabowo 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Rommy) membeberkan ucapannya pada Ulama Nadhatul Ulama (NU) Kiai Haji Maimun Zubair (Mbah Moen) setelah menyadari bahwa Mbah Moen salah menyebut Prabowo Subianto saat mendoakan Joko Widodo.

Diketahui, Rommy setelah kejadian Mbah Moen salah sebut tersebut tampak membisikkan sebuah ucapan kepada Mbah Moen.

Tindakan yang dilakukan oleh Rommy tersebut juga sempat viral dan menjadi Trending di Twitter dengan Hashtag 'RomiMakelarDoa'.

Dikutip dari kanal YouTube Talkshow tvOne Minggu (3/2/2019), dalam acara Apa Kabar Indonesia, Rommy saat itu menjelaskan kejadian sebenarnya saat dirinya membisikkan sebuah perkataan pada Mbah Moen.

"Jadi kemarin yang terjadi di panggung sebenarnya adalah doa biasa, Mbah Maimun menyampaikan sejumlah doa untuk kebaikan bangsa Indonesia."

"Dia juga mengatakan bahwa agar seluruh bangsa Indonesia memiliki rasa cinta tanah air yang kuat, sehingga tertanam dalam setiap sanubari bangsa Indonesia," kata Rommy.

Meskipun salah menyebut nama, Rommy menilai bahwa nama 'Prabowo' yang disebut oleh Mbah Moen tidak sesuai dengan apa yang dimaksudkan.

"Diujung beliau menyatakan bahwa jadikan pemimpin ini, tentu kalau kita melihat dalam kaidah bahasa Arab, ini itu yang beliau ada di sebelah Pak Jokowi jadi (doa) untuk terpilih yang kedua kalinya begitu," jelas Rommy.

Ketua PPP Romahurmuziy membisikkan perkataan pada Mbah Moen saat salah sebut nama Prabowo
Ketua PPP Romahurmuziy membisikkan perkataan pada Mbah Moen saat salah sebut nama Prabowo (akun YouTube NU Lovers)

 

Meski Salah Sebut Prabowo saat Doakan Jokowi, Mbah Moen 3 Kali Ungkap Dukungannya pada Jokowi

Dalam kesempatan tersebut, Rommy turut menjelaskan apa yang kemudian menjadi alasan mengapa dirinya mendekati Mbah Moen dan membisikkan sebuah perkataan.

"Kemudian ketika menyebut nama, beliau salah menyebut Pak Prabowo, tentu sebagai santri sebagai ketua umum partai yang di situ Kiai Maimun menjadi ketua syariahnya saya berada dua baris di belakang beliau."

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Nila Irdayatun Naziha
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved