Terkini Nasional

5 Fakta Tiket Pesawat Domestik Lebih Mahal, Lihat Beda Harganya hingga 130 Ribu Orang Isi Petisi

Sejumlah warga pengguna jasa transportasi udara mengeluhkan mahalnya harga tiket pesawat. berikut fakta-fakta dari keluhan harga hingga penjelasan.

escape.com.au
Ilustrasi travelling 

TRIBUNWOW.COM - Sejumlah warga pengguna jasa transportasi udara mengeluhkan mahalnya harga tiket pesawat khususnya warga Banda Aceh.

Bahkan mereka memutar akal dengan membuat paspor untuk perjalanan yang masih di wilayah Indonesia.

Berikut TribunWow.com rangkum dari keluhan masyarakat, perbandingan harga hingga penjelasan Maskapai:

1. Keluhan Warga Aceh

Banyak warga Aceh yang memosting perbandingan antara penerbangan domestik yakni Banda Aceh - Medan - Jakarta atau langsung Banda Aceh - Jakarta dengan penerbangan melalui jalur Internasional yakni Banda Aceh - Kuala Lumpur - Jakarta.

Sebagian besar postingan warga, diketahui bahwa tiket pesawat Banda Aceh - Jakarta mencapai Rp 3 juta sementara tiket Banda Aceh via Kuala Lumpur tidak sampai Rp 1 juta.

Direktur Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Safaruddin SH juga satu dari warga Aceh yang membuat paspor untuk bertolak ke Jakarta.

“Saya harus bikin paspor untuk empat orang, 3 anak dan seorang keluarga lain, padahal saya ingin pergi ke Malang yang masih dalam wilayah Indonesia,” kata Safaruddin Jumat (11/1/2019).

Tiket Pesawat Aceh-Malang 6 Orang Rp24 Juta, Pria Ini Pilih Transit Kuala Lumpur dan Hemat Rp18 Juta

Mahalnya perjalan domestik ini membuat dirinya memilih untuk menggunalan jalur penerbangan Internasional via Kuala Lumpur untuk menuju ke Malang Jawa Timur.

Safaruddin menjelaskan jika menggunakan perjalanan domestik, maka membutuhkan biaya Rp 4 juta lebih per orang untuk ke Malang dari Banda Aceh.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Bobby Wiratama
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved