UPDATE Korban Tewas Longsor di Sukabumi Bertambah, Tim SAR Masih Cari 38 Korban Hilang

Tim SAR gabungan terus lakukan evakuasi tanah longsor di Sukabumi, Jawa Barat

UPDATE Korban Tewas Longsor di Sukabumi Bertambah, Tim SAR Masih Cari 38 Korban Hilang
press rilis Sutopo Purwo Nugroho
Tim SAR gabungan saat evakuasi korban bencana di Sukabumi, Jawa Barat. 

TRIBUNWOW.COM - Evakuasi korban longsor yang melanda di Sukabumi, Jawa Barat, terus dilakukan oleh Tim Search and Rescue (SAR) gabungan.

Seperti yang diketahui, longsor terjadi di Dusun Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, pada Senin (31/12/2018).

Menurut rilis yang dikeluarkan oleh Sutopo Purwo Nugroho selaku Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), data sementara per tanggal 1 Januari 2019 pukul 10.00 WIB mencatat 5 orang tewas dan 38 orang masih dalam pencarian.

Memasuki Hari Pertama Tahun 2019, Gempa Guncang Wilayah Lombok Utara NTB

Ketiga korban tewas sebelumnya telah berhasil dievakuasi di antaranya satu orang laki-laki, satu orang perempuan dan satu orang bayi.

Setelah itu ditemukan dua orang korban tewas lagi yakni satu laki-laki dan satu orang perempuan, sehingga total korban tewas saat ini mencapai 5 orang.

Sementara 38 orang korabn yang diduga masih tertimbun longsor saat ini masih dilakukan proses pencarian oleh Tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, PMI, Tagana, SKPD, relawan dan masyarakat.

Selain itu, dari posko tanggap darurat di Desa Sirna resmi tercatat 32 Kartu Keluarga (KK) yang terdiri dari 107 jiwa, juga mencatat 3 orang mengalami luka-luka dan 61 orang selamat dan saat ini telah ditempatkan di pengungsian.

Deretan Foto dan Video Longsor yang Landa Daerah Cisolok Sukabumi Jelang Malam Tahun Baru

Proses pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan masih dilakukan secara manual.

Sebab tiga alat berat yang sudah disiapkan tidak bisa masuk karena sulit mencapai lokasi bencana lonsor yang melanda Kabupaten Sukabumi tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Atri Wahyu Mukti
Editor: Claudia Noventa
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved