Pilpres 2019

Timses Jokowi-Maruf Akui Senang Markas Prabowo-Sandi Pindah ke Jateng, Ferdinand Hutahaean Tertawa

Ferdinand Hutahaean tampak tertawa saat mendengar pernyataan Deddy Sitorus saat menjadi narasumber dalam acara 'Mencari Pemimpin' di Kompas TV.

Timses Jokowi-Maruf Akui Senang Markas Prabowo-Sandi Pindah ke Jateng, Ferdinand Hutahaean Tertawa
Capture/YouTube Kompas TV
Ferdinand Hutahaean (kiri) dan Deddy Sitorus (kanan). 

TRIBUNWOW.COM - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean tampak tertawa saat mendengar pernyataan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin, Deddy Sitorus.

Hal itu tampak saat keduanya menjadi narasumber dalam acara 'Mencari Pemimpin: Merebut Kandang Lawan' di Kompas TV , pada Jumat (14/12/2018).

Dalam diskusi malam itu membahas terkait tim sukses Prabowo-Subianto yang berencana memindahkan markasnya ke Jawa Tengah.

Alasan Mahfud MD Urungkan Usulannya ke Jokowi untuk Beli Mobil Masjid Buatan Jepang

Lantas, pembawa acara menanyangkan data Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 di Jawa Tengah.

Dalam tayangan itu, tampak perolehan suara kedua pasangan yang berlaga di Pilpres 2014, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

Pasangan Prabowo-Hatta mendapat sebanyak 6.485.720 suara atau 33,35 persen, sementara pasangan Jokowi-JK mendapat 12.959.540 suara atau 66,65 persen suara di Jawa Tengah.

Selain itu, tampak juga hasil dari Pilgub Jateng 2018 dengan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin mendapat 10.362.694 suara atau 58,78 persen sementara Sudirman Said-Ida mendapat 7.267.993 suara atau 41,22 persen.

Saat ditanya selisih yang tidak terlalu jauh antara perolehan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dengan Sudirman Said-Ida, Deddy Sitorus mengaku jika itu adalah pengaruh dari Ida Fauziyah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Elektabilitas Jokowi-Maruf Turun, PARA Syndicate Singgung Politik Genderuwo dan Sontoloyo

Di sisi lain, Deddy Sitorus pun merasa bersyukur jika kubu oposisi benar-benar mewujudkan rencananya pindah markas ke Jawa Tengah.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Vintoko
Editor: Claudia Noventa
Sumber: Kompas TV
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved