Kabar Tokoh

Soal Pernyataan La Nyalla, Raja Juli Antoni: Isu Dibuat oleh Orang yang Merasa Layak Memimpin Negara

TKN Jokowi-Ma'ruf Amin angkat bicara soal pernyataan kontroversial La Nyalla Mattalitti terkait dirinya adalah penyebar isu soal Jokowi adalah PKI.

Soal Pernyataan La Nyalla, Raja Juli Antoni: Isu Dibuat oleh Orang yang Merasa Layak Memimpin Negara
Kompas.com
Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga adalah Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni ketika memberikan keterangan pers di Kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (1/6/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni, angkat bicara soal pernyataan kontroversial La Nyalla Mattalitti.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Antoni memberikan apresiasinya karena La Nyalla telah mengakui perbuatannya yang menyebarkan kabar bohong terkait Presiden Jokowi adalah PKI.

"Saya mengapresiasi pengakuan Pak La Nyalla ya. Dalam tanda kutip, ini adalah pertobatan dari orang yang selama ini telah menyebarkan hoaks tentang Pak Jokowi," ujar Antoni, Kamis (13/12/2018).

Namun, menurut Antoni, masih banyak La Nyalla lainnya yang hingga saat ini masih belum "bertaubat".

"Problem selanjutnya adalah bagaimana dengan seratus, seribu, atau sejuta La Nyalla lain ya yang belum bertobat? Belum mengakui kesalahannya kan mereka? Saya sih berharap mereka juga segera bertobat," ungkapnya.

Tanggapan Fahri Hamzah dan Airlangga Hartarto terkait Pengakuan La Nyalla soal Isu Jokowi PKI

Atas pengakuan La Nyalla, jelas Antoni, maka diketahui bahwa kabar bohong soal Jokowi memanglah sengaja dibuat, direncanakan, dan disebarluaskan secara sistematis.

Namun, Antoni mengatakan, ada hal yang lebih penting daripada La Nyalla mengakui dan memberikan klarifikasi kepada masyarakat terkait kabar bohong itu.

Menurutnya, yang jauh lebih penting adalah kesadaran publik bahwa isu tersebut dibuat oleh siapa.

"Tapi, yang jauh lebih penting adalah kesadaran publik kolektif bahwa isu serupa adalah isu yang sengaja dibuat oleh orang yang merasa dirinya layak memimpin negeri ini, tetapi menggunakan cara-cara yang tidak sesuai demokrasi," papar Antoni.

Selain Antoni, Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzili juga memberikan tanggapannya soal pernyataan La Nyalla.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved