Pilpres 2019

Zulkifli Hasan: Pilpres Itu Kompetisi Sesama Anak Bangsa, Bukan Perang Saudara

Ketua MPR RI, Zulkfili Hasan mengutuk keras atas peristiwa yang mengakibatkan nyawa seseorang melayang karena berbeda pilihan di Pilpres 2019.

Zulkifli Hasan: Pilpres Itu Kompetisi Sesama Anak Bangsa, Bukan Perang Saudara
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Zulkifli Hasan - Ketua MPR 

TRIBUNWOW.COM - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan angkat bicara soal peristiwa perkelahian di Sampang, Jawa Timur yang menimbulkan korban jiwa melayang hanya karena berbeda pilihan soal Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan Zulkifli Hasan melalui video yang diunggah di akun Twitter-nya, @ZUL_Hasan, Rabu (28/11/2018).

Zulkifli Hasan mengatakan, dirinya mengutuk keras atas peristiwa yang mengakibatkan nyawa seseorang melayang karena berbeda pilihan di Pilpres 2019.

Tegaskan Komitmennya, PKS Ingin Sukseskan Reuni Akbar 212

"Saya mengutuk kalau sampai terjadi seperti itu. Para pendiri negeri ini menangis kalau melihat kita bersengketa, kita berkelahi gara-gara untuk peristiwa politik yang tiap 5 tahun kita adakan. Jangan sampai itu terjadi, sekali lagi memilih antar keduanya itu siapa saja saudara kita," kata Zulkifli Hasan dalam video tersebut.

Ketua Umum PAN ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuat situasi panas di masa kampanye Pilpres ini.

"Sekali lagi saya mengajak, inikan 5 tahun biasa, nanti 4 tahun ada lagi kan. Terpilih siapa, nanti 4 tahun, 5 tahun ada lagi. Sekali lagi saya mengimbau, jangan memanas-manasi, jangan mengkompor-kompori rakyat kita," ujar Zulkifli Hasan.

"Saya meminta, yuk ini rumah kita ini negeri kita, kita jaga bersama-bersama. Janganlah peristiwa tiap 5 tahun ini memporak-porandakan persaudaraan kita. Ini dari gedung MPR, sebagai Ketua MPR saya meminta," imbuhnya.

"Saya mengutuk kalau benar ada keributan berujung tewasnya warga Sampang karena beda pilihan Pilpres. Kenapa harus seperti ini??

Beda pilihan politik silahkan, Tapi jangan merusak persahabatan, persaudaraan kita. Pilpres itu kompetisi sesama anak bangsa, bukan perang saudara," tulis Zulkifli Hasan melalui keterangan di videonya.

Viral Rencana Pernikahan Crazy Rich Surabaya: Habiskan Triliunan Rupiah hingga Undang MLTR

Sebelumnya diberitakan Kompas.com, aksi saling hina di media sosial Facebook berujung duel di Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Vintoko
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved