Kabar Tokoh

Komentar Fahri Hamzah soal Pidato Jokowi di IMF: Saya akan Senang kalau Mengutip Para Pendiri Bangsa

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memberikan kritik atas pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Komentar Fahri Hamzah soal Pidato Jokowi di IMF: Saya akan Senang kalau Mengutip Para Pendiri Bangsa
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Fahri Hamzah 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, memberikan kritiknya atas pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara pembukaan Rapat Tahunan International Monetary Fund (IMF) - World Bank Group (WBG) 2018 yang digelar di Hall Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Jumat (12/10/2018).

Dilansir TribunWow.com, hal tersebut disampaikan Fahri Hamzah melalui video yang diunggah di laman Twitter@kawanFH, Minggu (14/10/2018).

Dalam video tersebut, Fahri Hamzah mengkritisi Jokowi yang berpidato dengan mengutip cerita fiksi Hollywood, 'Game of Thrones'.

Menurut Fahri, akan jauh lebih baik jika Jokowi mengutip ucapan Presiden Pertama RI Soekarno, atau pendiri bangsa lainnya seperti Sutan Syahrir, Mohammad Natzir, ataupun Mohammad Yamin.

Pujian Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde: IMF adalah Teman Indonesia

"Saya kira Pak Jokowi harus lebih sering mengutip Bung Karno daripada fiksi-fiksi terbitan Hollywood. Karena itu bikin sakit perut kalau buat saya.

Saya akan senang sekali kalau Pak Jokowi kembali mengutip Bung Karno,Syahrir, Natzir, Mohammad Yamin dan para pendiri bangsa kita," ujarnya.

Fahri Hamzah mengungkapkan, hal tersebut ia katakan karena menurutnya orang-orang di negara lain pun melakukan hal demikian.

Ia lantas mencontohkan, orang Amerika yang mengutip George Washington atau Benjamin Franklin.

"Orang-orang di negara lain, seperti orang Amerika misalnya, orang Amerika itu yang dia kutip adalah George Washington, Franklin, yang dikutip itu mantan-mantan pemimpin dan pemikir amerika, sastrawan mereka, kebudayaan mereka, sejarawan mereka.

Lah kok tiba-tiba presiden kita itu mengutip fiksi? Avengers, Winter Warriors, Game of Throne. Itu semua fiksi, nggak ada dalam kenyataan," kata Fahri Hamzah.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved