Agenda Presiden

VIDEO: Detik-detik Presiden Jokowi Mendapat Standing Ovation karena Pidato 'Game of Thrones'

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menuai pujian dari para delegasi yang mengikuti serangkaian acara Rapat Tahunan IMF-WB.

VIDEO: Detik-detik Presiden Jokowi Mendapat Standing Ovation karena Pidato 'Game of Thrones'
Capture Youtube/Kemkominfo TV
Presiden Jokowi mendapat pujian standing ovation saat menyampaikan pidato sambutan di acara pembukaan Rapat Tahunan International Monetary Fund (IMF) - World Bank Group (WBG) yang digelar pada Jumat (12/10/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menuai pujian dari para delegasi yang mengikuti serangkaian acara Rapat Tahunan International Monetary Fund (IMF) - World Bank Group (WBG) yang digelar pada (8/10/2018) hingga Minggu (14/10/2018) di Bali.

Pujian itu mereka berikan karena pidato Jokowi yang unik.

Jokowi menganalogikan kondisi ekonomi global dengan cerita drama serial 'Game of Thrones' dalam pidato sambutan di acara pembukaan Rapat Tahunan International Monetary Fund (IMF) - World Bank Group (WBG) yang digelar, pada Jumat (12/10/2018).

Presiden ketujuh Republlik Indonesia itu mengibaratkan persaingan ekonomi di negara maju seperti perang 'Game of Thrones.'

Pidato Game of Thrones Jadi Sorotan, HBO Asia Pajang Meme Presiden Jokowi

Jokowi juga mengatakan bahwa 'musim dingin' akan segera datang.

'Musim dingin' yang dimaksud adalah masalah perekonomian dunia yang cenderung tidak stabil.

"Perang dagang semakin marak dan inovasi teknologi mengakibatkan banyak industri terguncang, negara-negara yang tengah tumbuh juga mengalami tekanan pasar yang besar, dengan banyak masalah perekonomian dunia. Sudah cukup bagi kita untuk mengatakan winter is coming," kata Jokowi.

Dalam serial Game of Thrones, sejumlah great house bertarung hebat satu sama lain untuk merebut kendali The Iron Throne.

"Namun yang mereka lupa tatkala Great Houses, sibuk bertarung satu sama lain mereka tidak sadar adanya ancaman besar dari utara, seorang Evil Winter, yang ingin merusak dan menyelimuti dunia dengan es dan kehancuran," tambah Jokowi.

Di akhir pidatonya, Jokowi berharap bahwa pertemuan tahunan IMF-WB itu bisa menghasilkan kebijakan moneter yang mampu menyanggah dampak dari perang dagang di tengah-tengah ketidakpastian pasar.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Hestin Nurindah
Editor: Claudia Noventa
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved