KabarTokoh

Presiden Jokowi Analogikan Kondisi Ekonomi Global Saat ini dengan Cerita Serial 'Game of Thrones'

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengumpamakan kondisi ekonomi global sekarang seperti dengan cerita dalam serial televisi 'Game of Thrones'.

Presiden Jokowi Analogikan Kondisi Ekonomi Global Saat ini dengan Cerita Serial 'Game of Thrones'
ksp.go.id
Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri IMF-WB, Jumat (12/10/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengumpamakan kondisi ekonomi global sekarang seperti dengan cerita dalam serial televisi 'Game of Thrones'.

Dilansir TribunWow.com dari Sekretariat Kabinet RI, Jumat (12/10/2018), Jokowi mengatakan ekonomi global seperti bagian pada cerita Game of Thrones yang mendapat ancaman Evil Winter.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan pada pembukaan IMF-World Bank Annual Meetings  di Nusa Dua Hall Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Jumat (12/10/2018) pagi.

Cerita itu yakni, sejumlah great houses, great families, bertarung hebat satu sama lain untuk mengambil alih kendali The Iron Throne.

Jokowi mengatakan perebutan kekuasaan antar para Great Houses itu, bagaikan sebuah roda besar yang berputar seiring perputaran roda satu Great Houses tengah berjaya sementara House yang lain mengalami kesulitan.

Dan setelahnya, House yang lain berjaya dengan menjatuhkan House yang lainnya.

Bertemu Relawan Asing yang Mengaku Diusir dari Palu di Dalam Pesawat, Rahayu Saraswati: Ironis

Jokowi menuturkan, adanya ancaman Evil Winter tersebut, akhirnya mereka sadar tidak penting siapa yang menduduki The Iron Throne.

Menurut Jokowi, hal itu sama seperti keadaan dunia saat ini.

Ia menuturkan yang terpenting adanya kekuatan bersama untuk mengalahkan ancaman peperangan yang datang.

“Yang penting adalah kekuatan bersama untuk mengalahkan Evil Winter, agar bencana global tidak terjadi, agar dunia tidak berubah menjadi tanah tandus yang porak-poranda yang menyengsarakan kita semuanya,” kata Jokowi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Bobby Wiratama
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved