Soal Pertemuan IMF-World Bank di Bali, Jokowi: Jadi Rebutan Semua Negara, Pasti Punya Dampak

Jokowi mengatakan, jika banyak yang berebut mengikuti pertemuan itu, pasti sebagai tuan rumah, akan memiliki dampak yang baik untuk Indonesia.

Soal Pertemuan IMF-World Bank di Bali, Jokowi: Jadi Rebutan Semua Negara, Pasti Punya Dampak
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Joko Widodo - Presiden Republik Indonesia 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi penyelenggaraan Annual Meeting atau Pertemuan Tahunan International Monetary Fund (IMF)World Bank Group (WBG) di Bali, Senin (8/10/2018), hingga Minggu (14/10/2018).

Dilansir TribunWow.com dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI (setkab.go.id), Senin (8/10/2018), Jokowi menilai banyak negara yang berminat pada pertemuan itu.

Ia mengatakan, jika banyak yang berebut mengikuti pertemuan itu, pasti sebagai tuan rumah, akan memiliki dampak yang baik untuk Indonesia.

Annual Meeting sebesar itu 15 ribu (orang) yang datang jadi rebutan semua negara, karena meeting seperti itu pasti memiliki dampak.

Paling tidak memberikan citra yang baik terhadap negara yang dilpkai untuk pertemuan itu,” kata Jokowi usai menyampaikan orasi ilmiah di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Sumut, Senin (8/10/2018) pagi.

Update Asian Para Games 2018, Indonesia Raih Emas Ketiga dan Tempati Posisi ke-5 Klasemen Sementara

Mengenai anggaran, Jokowi mengungkapkan anggaran tersebut dipakai untuk memperluas appron di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, dipakai untuk membuat trowongan, persimpangan yang ada di Bali sehingga tidak macet.

“Artinya, itu juga akan kita gunakan terus, terowongan dan appron untuk parkir bandara akan kita gunakan terus bukan sesuatu yang hilang,” ujar Jokowi.

Lanjutnya, Jokowi mengatakan peserta yang berjumlah 15 ribu membiayai dirinya sendiri untuk hadir dalam pertemuan ini.

“Hotel bayar sendiri, makan bayar sendiri,” ucapnya.

Jokowi dalam penjelasannya juga berharap, agenda IMF-World Bank Annual Meeting tahun 2018 tersebut, memperkuat promosi untuk tempat wisata yang ada di Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved