Gampa Bumi

Mardani Ali Sera Apresiasi Gerak Cepat Pemerintah Tangani Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

Mardani Ali Sera mengapresiasi gerak cepat dari pemerintah terkait penanganan bencana gempa bumi dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

Mardani Ali Sera Apresiasi Gerak Cepat Pemerintah Tangani Gempa dan Tsunami Palu-Donggala
Tribunnews.com
Mardani Ali Sera 

TRIBUNWOW.COM – Wakil Sekretaris Jendral Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengapresiasi gerak cepat dari pemerintah terkait penanganan bencana gempa bumi dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

Jusuf Kalla Tanggapi Warga Binaan Melarikan Diri saat Gempa dan Tsunami di Sulteng

Dilansir TribunWow.com dari akun Twitter @MardaniAliSera, Mardani mengatakan Indonesia sedang berduka setelah gempa bumi melanda Lombok yang mengakibatkan rusak berat.

Kini, Palu dan Donggala juga terkena gempa bumi dan tsunami.

Mardani juga memuji gerak cepat dari pmerintah yang langsung turun meninjau daerah terkena bencana dan tanggap darurat dalam mengevakuasi korban.

Pelopor tagar 2019 Ganti Presiden itu juga meminta pemerintah untuk memperbanyak pasokan kebutuhan-kebutuhan mendesak bagi para korban, seperti makanan, minuman dan obat-obatan.

Tidak hanya itu ada kebutuhan lain yang diungkapkan oleh Mardani seperti listrik, tenda, terpal, selimut serta pakaian dewasa dan anak.

Mardani juga meminta doa dari seluruh masyarakat agar pemerintah dan para relawan terus bergerak cepat dan strategis dalam menghadapi bencana ini.

Tidak hanya itu, Mardani menyarankan agar pemerintah memfokuskan pada warga yang masih bisa diselamatkan dengan bantuan makanan dan obat-obatan yang dibutuhkan.

Mardani mengungkapkan bahwa pemerintah harus mengevaluasi dan membenahi sistem deteksi tsunami di Indonesia.

Twit Mardani Ali Sera apresiasi gerak cepat pemerintah, Senin (1/10/2018)
Twit Mardani Ali Sera apresiasi gerak cepat pemerintah, Senin (1/10/2018) (Twitter.com/MardaniAliSera)

“Setelah wilayah Lombok rusak berat akibat gempa, kini Sulawesi Tengah juga mengalami kerusakan hebat dan menimbulkan korban yang luar biasa di Palu dan Donggala. Indonesia Sangat Berduka Kita wajib bantu bersama

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved