Pilpres 2019

Jabatan Ketua Timses Dulu Tak Dianggap, Analis Politik Sebut Ada Pergeseran karena Efek Erick Thohir

Erick Thohir resmi menjadi Ketua Timses pemenangan dari pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin setelah didaftarkan di KPU.

Jabatan Ketua Timses Dulu Tak Dianggap, Analis Politik Sebut Ada Pergeseran karena Efek Erick Thohir
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Erick Thohir 

TRIBUNWOW.COM - Erick Thohir resmi menjadi Ketua Timses pemenangan dari pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin setelah didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jabatan ketua timses ini pun menjadi banyak diperbicarakan.

Dikutip TribunWow.com dari tayangan YouTube 'Metro Pagi, Metro TV', Senin (10/9/2018), analis politik Ray Rangkuti mengatakan jabatan ketua timses menjadi penting setelah kemunculan Erick Thohir.

Mulanya, pembawa acara, Wahyu Wiwoho mengatakan jika pada pemilihan presiden (pilpres) sebelumnya, nama ketua timses tidak begitu diperhitungkan.

"Sebagian dari kita mungkin lupa siapa yang memenangkan pasangan Jokowi -JK (pada pilpres 2014), Bang Ray ini benar jadi ada pergeseran yang sebelumnya dulu tidak dianggap, sekarang jadi dianggap soal sosok ketua timses ini?," tanya Wahyu pada Ray Rangkuti.

"Sebetulnya soal sosok ketua tim pemenangan ini lebih bersifat internal, tapi ini saya pikir efek dari Erick Thohir sebetulnya," jawab Ray.

Tak Ingin seperti Kubu Jokowi, Ini Alasan Prabowo Belum Daftarkan Djoko Santoso sebagai Ketua Timses

Hal ini disebabkan karena ada 2 aspek yang membuat ketua timses diperhitungkan.

"Pertama, kalau dilihat dari kubunya Pak Jokowi ini kan kekurangan figur yang disebut sebagai perwakilan kelompok milenial gitu, kelompok muda, tapi tiba-tiba diisi oleh Erick Thohir.

Kalau kita lihat sekarang kan dihadap-hadapkan dengan Sandiaga yang sama-sama mewakili kelompok milenial di kubu Prabowo, efek ini tidak bisa dihindari dengan baru saja Erick Thohir sukses untuk menyelenggarakan event internasional Asian Games, sehingga efek dari itu 'wah luar biasa nih',

Kedua tentu saja jaminan kekompakan, kemampuan, dan soliditas dari kerja-kerja tim ini akan berlangsung," ujar Ray.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Tiffany Marantika Dewi
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved