Asian Games 2018

Jusuf Kalla hingga Imam Nahrawi Buktikan Kali Item Sudah Tidak Bau dengan Makan Pisang

Persiapan Jakarta menuju Asian Games 2018 terus ditinjau pihak penyelenggara hingga wakil presiden.

Jusuf Kalla hingga Imam Nahrawi Buktikan Kali Item Sudah Tidak Bau dengan Makan Pisang
(Dok. Humas Wapres)
Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama sejumlah menteri dan panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc), meninjau Kali Sentiong di sebelah Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018), sambil makan pisang. 

TRIBUNWOW.COM - Persiapan Jakarta menuju Asian Games 2018 terus ditinjau pihak penyelenggara hingga Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK).

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta turut mendampingi Jusuf Kalla, dan sejumlah menteri untuk meninjau kesiapan mulai dari venue, hingga Kali Sentiong atau Kali Item yang sempat viral di sosial media menjadi perbincangan.

Diktuip TribunWow.com dari Kompas.com, Wakil Presiden JK pun turut menceritakan pengalamannya berkunjung ke Kali Item.

Untuk membuktikan jika Kali Item sudah tidak menebar bau, JK bersama rombongan pun melakukan aksi makan pisang di pinggir Kali Item.

"Lebih khusus lagi usaha untuk meredam bau, kita makan pisang di situ tidak ada campur dengan bau," ujar Wapres saat konferensi pers di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).

Ditanya Najwa Shihab soal Kali Item, Anies Baswedan: Itu Lebih seperti Kubangan Air Panjang

Saat makan pisang, JK ditemani dengan Anies Baswedan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, dan Ketua INASGOC Erick Thohir.

Sementara itu, Anies mengaku dirinya sempat ditanya JK soal bau yang sempat bikin heboh tersebut.

Anies menjawab jika sebenarnya Kali Item sudah tidak bau.

Namun, bau tersebut masih tersebar dan viral di sosial media.

"Iya Pak, emang sudah enggak bau. Yang masih bau itu di medsos, tapi kalau di kalinya sudah enggak ada," kata Anies di Balai Kota.

Petugas Orange menggunakan perahu, memugut sampah di Kali Item, Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu (29/7/2018). Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam membersihkan Kali Item. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Petugas Orange menggunakan perahu, memugut sampah di Kali Item, Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu (29/7/2018). Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam membersihkan Kali Item. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA)
Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Tiffany Marantika Dewi
Editor: Claudia Noventa
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved