Pilpres 2019

Fadli Zon dan Ferdinand Hutahaean Pertanyakan Pertemuan Jokowi dengan 6 Petinggi Partai Politik

Fadli Zon dan Ferdinand Hutahaean mempertanyakan pertemuan Presiden Jokowi dengan sejumlah elit partai politik.

Fadli Zon dan Ferdinand Hutahaean Pertanyakan Pertemuan Jokowi dengan 6 Petinggi Partai Politik
Capture/Twitter @jokowi
Presiden Jokowi, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PPP Romahurmuziy, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang. 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon dan Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mempertanyakan pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan sejumlah elit partai politik.

Melalui kicauan di akun Twitter-nya, @fadlizon, Selasa (24/7/2018), Fadli menanyakan peran Jokowi dalam pertemuan tersebut, apakah sebagai presiden yang berbicara soal negara ataus sebagai capres 2019 yang membicarakan koalisi.

@fadlizon: "Pertemuan di Istana Bogor ini sbg Presiden yg bicara soal bangsa negara atau sbg Calon Presiden 2019 bicara ttg koalisi? Jgn campur aduk."

Sementara itu, lewat akun Twitter-nya @LawanPoLitikJKW, Senin (23/7/2018), Ferdinand mempertanyakan apakan pertemuan tersebut membicarakan mengenai pembagian kekuasaan atau membicarakan masalah bangsa.

@LawanPoLitikJKW: "Bagi2 kekuasaan atau bicara masalah bangsa pak?"

Diketahui, akun Twitter resmi Presiden Joko Widodo mengunggah foto pertemuannya dengan beberapa tokoh politik, Senin (23/7/2018).

Dalam foto tersebut tampak Jokowi duduk bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PPP Romahurmuziy, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang.

"Bersama para tokoh bangsa, ketua-ketua partai, menanti hidangan gurame goreng kipas, toge ikan asin, sampai minuman bandrek susu kelapa, sambil berbincang-bincang.

Masalah-masalah bangsa tak akan bisa dipikirkan dan diselesaikan hanya oleh satu dua orang sahaja," tulis akun Twitter @jokowi.

Juru Bicara Presiden Johan Budi Sebut Jokowi Mendukungnya Jadi Caleg

Postingan Jokowi, Fadli Zon, dan Ferdinand Hutahaean
Postingan Jokowi, Fadli Zon, dan Ferdinand Hutahaean (Capture/Twitter)

Dikutip dari Kompas.com, dari hasil pertemuan jamuan makan malam di Istana Bogor itu disepakati nama cawapres yang akan diusung oleh partai koalisi Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Lailatun Niqmah
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved