Bom di Surabaya

Dunia Mengutuk Aksi Teror Bom di Surabaya

Aksi teror bom di Surabaya mendapat kecaman dunia. Sejumlah tokoh dunia menyampaikan kutukan atas aksi bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya.

Dunia Mengutuk Aksi Teror Bom di Surabaya
SURYA/HABIBUR ROHMAN
PENGAMANAN GEREJA - Petugas dari berbagai elemen diturunkan diarea ledakan bom di pintu sisi selatan Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jl Ngagel Madya Nomor-1 Surabaya, Minggu (13/5/2018). Total korban ledakan ini mencapai 16 orang dan diantaranya meninggal dunia. Gereja Santa Maria Tak Bercela merupakan gereja pertama yang terjadi ledakan sebelum dua gereja lain di kawasan Jl Diponegoro dan Jl Arjuno 

TRIBUNWOW.COM - Aksi teror bom di Surabaya mendapat kecaman dunia.

Sejumlah tokoh dunia menyampaikan kutukan atas aksi bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya.

Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (MU PBB), Presiden Republik Lithuania, dan beberapa tokoh lain menyampaikan kecamannya terhadap aksi teror bom di Surabaya.

Sosok Ibu yang Ajak 4 Anaknya Lakukan Bom Bunuh Diri di 3 Gereja Surabaya

Lewat akun Twitternya, Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (MU PBB) Miroslav Lajcak mengutuk teror bom di 3 gereja di Surabaya, Indonesia.

"Baru saja tiba di Bangkok dan merasa ngeri mendengar serangan bom terhadap gereja-gereja di Indonesia. Saya mengutuk aksi keji dan berbesar hati bahwa rakyat Indonesia dari berbagai agama berdiri bersama di saa-saat seperti ini," tulis Miroslav Lajcak.

Detik-detik Aksi Heroik Pria Selamat Bocah dari Titik Ledakan Bom Mapolrestabes Surabaya

Presiden Republik Lithuania, Dalia GrybauskaitÄ— juga mengungkan belasungkawanya atas ledakan bom di Surabaya.

"Mengutuk keras serangan bom berdarah di Surabaya! Duka cita yang mendalam bagi keluarga korban dan seluruh rakyat Indonesia," tulisnya di Twitter.

Densus 88 Membekuk 1 Terduga Teroris di Masangan Sidoarjo

Juru bicara Kementrian Luara Negeri Amerika Serikat, Heather Nauert juga menegaskan bahwa AS mengutuk aksi teror bom di Suarabaya.

Menurutnya, aksi teror tersbeut merupakan penghinaan terhadap toleransi dan keberagaman di Indonesia.

"AS mengutuk keras serangan terhadap tiga gereja di Surabaya. Serangan terhadap tempat ibadah yang damai ini merupakan penghinaan terhadap toleransi dan keberagaman di Indonesia. Kami berdiri bersama Indonesia dan menyempaikan belasungkawa yang mendalam," tulisnya di Twitter.

Keamanan Diperketat, Polisi Sergap Dua Orang Mencurigakan

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Astini Mega Sari
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved