Pilgub DKI Jakarta

Ke Mana Ahok dan Djarot Selanjutnya? Usai KPU Sahkan Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara

Tentunya, lengsernya Ahok dan Djarot nanti menuai banyak pertanyaan dari publik.

Ke Mana Ahok dan Djarot Selanjutnya? Usai KPU Sahkan Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Pasangan Calon Pilkada DKI Jakarta 2017, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) deklarasi kampanye damai di Monas, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10/2016). 

TRIBUNWOW.COM - Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah mengesagkan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi pada, Minggu (30/4/2017).

Hasil rekapitulasi tersebut pun sudah memastikan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) serta Djarot Syaiful Hidayat harus lengser dari jabatannya tersebut.

Pasalnya, melansir dari Kompas.com, Anies dan Sandi memperoleh suara terbanyak dengan 3.240.987 suara atau yang setara 57,96 persen.

Jomblo Bersorak! Anies Sandi Wujudkan Kartu Jakarta Jomblo, Ini Lho Programnya!

Kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat serta pasangan kandidat nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat Debat Publik Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4/2017). Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan dilaksanakan 19 April 2017 mendatang.
Kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat serta pasangan kandidat nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat Debat Publik Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4/2017). Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan dilaksanakan 19 April 2017 mendatang. (KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO)

Sedangkan pasangan Ahok dan Djarot memperoleh suara sebanyak 2.350.366 atau setara dengan 42,04 persen.

Anies dan Sandi nantinya akan dilantik pada bulan Oktober mendatang, untuk penetapan keduanya sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih akan dilakukan pada 4 Mei 2017.

Tentunya, lengsernya Ahok dan Djarot nanti menuai banyak pertanyaan dari publik.

Akan ke mana mereka setelah tidak menjabat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta lagi?

Jika Ahok Ditawari Jabatan Penting, Djarot Malah Dinanti Segudang Pekerjaan Setelah Lengser

Rencana Ahok

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Natalia Bulan Retno Palupi
Editor: Tinwarotul Fatonah
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved