Breaking News:

Pilgub DKI Jakarta

Jomblo Bersorak! Anies Sandi Wujudkan 'Kartu Jakarta Jomblo', Ini Lho Programnya!

Namanya, Program Persiapan Bertemu Jodoh, dengan tagline 'Berjuang Demi Jomblo Berkualitas Menciptakan Generasi Siap Nikah'.

Instagram
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

TRIBUNWOW.COM - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berikan pernyataan mengenai keberadaan Kartu Jakarta Jomblo (KJJ).

Hal ini bermula dari viralnya sebuah video yang diunggah di akun Instagram @opiniid.

Video itu berisi protes para jomblowan dan jomblowati yang tinggal di DKI Jakarta.

Video tersebut mendapatkan jawaban dari calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno melakukan jumpa pers bersama Prabowo dan Ketua Umum PKS Sohibul Iman di DPP Gerindra, Jakarta, Rabu (15/2/2017). Anies Rasyid Baswedan menegaskan tidak ingin takabur dengan hasil hitung cepat sementara yang mengunggulkan pasangan calon nomor urut tiga tersebut.
Pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno melakukan jumpa pers bersama Prabowo dan Ketua Umum PKS Sohibul Iman di DPP Gerindra, Jakarta, Rabu (15/2/2017). Anies Rasyid Baswedan menegaskan tidak ingin takabur dengan hasil hitung cepat sementara yang mengunggulkan pasangan calon nomor urut tiga tersebut. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Meski begitu, dalam keterangannya tertulis bahwa video ini hanya untuk lucu-lucuan saja.

Tak disangka, rupanya Sandiaga Uno benar-benar akan meluncurkan program "Kartu Jakarta Jomblo" atau KJJ.

"KJJ itu betul. KJJ itu yang kemarin menjadi salah satu agar suasana lebih teduh mendekati Pilkada," ujar Sandi di Is Plaza, Jakarta Timur, Minggu (30/4/2017), seperti dikutip oleh Kompas.com.

Tak Terduga! Anies-Sandi Kalahkan Rekor Jokowi-Ahok

Sementara itu, pernyataan Sandiaga Uno juga dilengkapi dengan jangka waktu kartu yang hanya berlaku selama enam bulan saja.

"Itu kami rencananya luncurkan tapi enggak boleh lama, hanya boleh 6 bulan karena mestinya yang pegang KJJ itu menjadi ajang silaturahim, ajang ta'aruf aja," kata dia.

KJJ ini akan direalisasikan dengan kegiatan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Namun belum ada penjelasan lebih detail mengenai KJJ ini.

Program ini juga akan diintegrasikan dengan program-program Anies-Sandi lain yaitu One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship (OK-OCE) dan program rumah dengan DP nol rupiah.

"Mereka juga bisa dapat masuk ke dalam program OK-OCE, membangun networking, dan rumah dengan DP nol rupiah ini paling bagus buat anggota KJJ karena dengan kepemilikan rumah itu, mereka lebih bisa memberikan impresi yang positif kepada calon mertuanya," tutup Sandi.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved