Breaking News:

Liga 1

Misi Sulit PSM Makassar Pertahankan Puncak Klasemen, Wajib Libas Persija, Berharap Persib Tersandung

PSM Makassar tengah dihadapkan dengan misi sulit mempertahankan puncak klasemen sementara Liga 1 2022 di pekan ke-20 mendatang.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Elfan Fajar Nugroho
Instagram @psm_makassar
Skuad PSM Makassar (kiri) dan pelatih Juku Eja Bernardo Tavares (kanan). PSM Makassar tengah dihadapkan dengan misi sulit mempertahankan puncak klasemen sementara Liga 1 2022 di pekan ke-20 mendatang. 

TRIBUNWOW.COM - PSM Makassar diyakini bakal tampil habis-habisan saat melawan Persija Jakarta di pekan ke-20 Liga 1 2022 demi mengamankan puncak klasemen sementara.

Dilansir TribunWow.com, PSM Makassar bakal bertandang ke kandang Persija Jakarta yang sementara bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (25/1/2023), sore pukul 15.30 WIB.

Di putaran pertama Liga 1 2022 lalu, PSM Makassar kecolongan satu poin saat menjamu Persija Jakarta di kandang pada pekan ketiga Liga 1 2022 lalu.

Kini, PSM Makassar wajib menang atas Persija Jakarta apabila tak ingin terkudeta dari puncak klasemen sementara Liga 1 2022.

Baca juga: Preview Persija Jakarta Vs PSM Makassar Liga 1 2022: Prediksi Susunan Pemain dan Head to Headnya

Jelang melawan Persija Jakarta, PSM Makassar memiliki rekor yang kurang impresif ketika menghadapi Macan Kemayoran.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, PSM Makassar belum bisa menang atas Persija Jakarta di lima pertandingan terakhirnya.

Dari lima pertandingan terakhir, PSM Makassar hanya bisa meraih dua kali hasil imbang dan tiga kali kekalahan dari Persija Jakarta.

PSM Makassar terakhir kali menang atas Persija Jakarta adalah pada fase grup Piala Menpora 2021 lalu, tepatnya pada 22 Maret 2021 lalu, di mana Juku Eja berhasil menang 2-0 atas Macan Kemayoran.

PSM Makassar wajib menang atas Persija Jakarta di pekan ke-20 Liga 1 2022 mendatang, mengingat posisi puncak klasemen kini berpotensi diincar kompetitornya.

Cuplikan laga PSM Makassar melawan Persija Jakarta di pekan ketiga Liga 1 2022, Jumat (5/8/2022).
Cuplikan laga PSM Makassar melawan Persija Jakarta di pekan ketiga Liga 1 2022, Jumat (5/8/2022). (Vidio.com)

Baca juga: 3 Modal PSM Makassar Libas Persija Jakarta di Depan Jakmania, Asa Juara Thomas Doll Dipertaruhkan

PSM Makassar yang kini memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022 dengan torehan 38 poin dari 19 pertandingan, berpotensi diterkam oleh Madura United dan Persib Bandung di akhir pekan ke-20.

Dilansir TribunWow.com, Persib Bandung yang kini memiliki poin 36 dari 18 pertandingan dan belum mencicipi kekalahan sejak dilatih Luis Milla, berpotensi mengkudeta PSM Makassar dari puncak klasemen apabila berhasil menang melawan Borneo FC dan Juku Eja kalah dari Persija Jakarta.

Di lain pihak, Madura United yang memiliki poin 36 juga berpotensi mengkudeta PSM Makassar dari puncak klasemen, apabila Laskar Sape Kerrab berhasil menang atas Persik Kediri dan Juku Eja kalah di kandang Persija Jakarta.

Apabila PSM Makassar ingin mempertahankan puncak klasemen sementara Liga 1 2022, maka Juku Eja wajib menang dari Persija Jakarta.

PSM Makassar akan aman di puncak klasemen sementara Liga 1 2022 apabila Persik Kediri mampu mengalahkan Madura United dan Persib Bandung tersandung ketika menjamu Borneo FC.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved