Breaking News:

Piala Dunia 2022

Argentina Vs Belanda, Cody Gakpo Wajib Waspadai Keperkasaan Duo Martinez di 8 Besar Piala Dunia 2022

Cody Gakpo wajib mewaspadai duo Martinez di lini belakang La Albiceleste saat Timnas Belanda bertemu Argentina di Piala Dunia 2022.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Elfan Fajar Nugroho
Instagram @officialknvb @afaseleccion
Selebrasi pemain Belanda (kiri) dan Argentina (kanan). Cody Gakpo wajib mewaspadai duo Martinez di lini belakang La Albiceleste saat Timnas Belanda bertemu Argentina di Piala Dunia 2022. 

TRIBUNWOW.COM - Striker Timnas Belanda, Cody Gakpo wajib mewaspadai adanya duo Martinez yang ada di lini belakang Argentina.

Dilansir TribunWow.com, Timnas Belanda bakal bertemu Argentina di babak delapan besar Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Stadium, Qatar, pada Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Sebelumnya, Timnas Belanda berhasil memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Sedangkan Argentina juga memenangi laga melawan Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan skor 2-1.

Baca juga: Messi Bukan Masalah Besar Belanda di Piala Dunia 2022, Nathan Ake Khawatirkan Ujung Tombak Argentina

Timnas Belanda unggul head to head dengan Argentina di lima pertemuan mereka di ajang Internasional.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Timnas Belanda telah menang dua kali dari lima pertemuannya dengan Argentina.

Meski unggul dalam head to head, namun dalam pertemuan terakhirnya dengan Argentina, Timnas Belanda harus takluk 2-4 dari adu penalti, tepatnya di gelaran Piala Dunia 2014 lalu.

Kini, Timnas Belanda bisa saja mengandaskan mimpi Lionel Messi dkk saat bertemu di babak delapan besar Piala Dunia 2022 kelak.

Pasalnya, Timnas Belanda memiliki seorang bintang baru yang tampil gacor di gelaran Piala Dunia 2022, yakni Cody Gakpo.

Pemain Timnas Belanda, Cody Gakpo di laga kontra Senegal dalam lanjutan match day pertama Grup A Piala Dunia 2022 Qatar di Al Thumama Stadium pada Senin (21/11/2022)
Pemain Timnas Belanda, Cody Gakpo di laga kontra Senegal dalam lanjutan match day pertama Grup A Piala Dunia 2022 Qatar di Al Thumama Stadium pada Senin (21/11/2022) (Instagram @onsoranje)

Baca juga: Belanda Vs Argentina di Piala Dunia 2022: Virgil van Dijk Sebar Psywar, Sindir soal Lionel Messi

Cody Gakpo adalah penyerang berusia 23 tahun yang tampil cukup gemilang di lini depan Timnas Belanda.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Cody Gakpo telah menorehkan tiga gol dari empat pertandingannya untuk Timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

Bahkan, nama Cody Gakpo kini tengah bersaing di daftar top skor Piala Dunia 2022, hanya kalah dua gol dari Kylian Mbappe.

Berkat performa gemilangnya tersebut, Cody Gakpo digadang-gadang bakal menjadi komoditi transfer di bursa transfer musim dingin mendatang.

Namun, jelang melawan Argentina, Cody Gakpo dan pemain Timnas Belanda lainnya harus mewaspadai adanya duo Martinez yang ada di kubu Argentina.

Cuplikan pertandingan Belanda vs Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022.
Cuplikan pertandingan Belanda vs Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Twitter @fifaworldcup)

Baca juga: Bermental Juara, Virgil Van Djik Tegaskan Belanda Tak Khawatir akan Lawan Messi di Perempat Final

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved