Breaking News:

Piala Dunia 2022

4 Negara Afrika yang Sukses Tembus 8 Besar Piala Dunia, Maroko Berhasil Masuk Daftar dengan Gemilang

Timnas Maroko berhasil masuk ke daftar negara asal Benua Afrika yang berhasil menembus babak delapan besar Piala Dunia dengan gemilang.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Elfan Fajar Nugroho
Twitter @brfootball
Cuplikan para penggawa Maroko yang lakukan aksi sujud syukur seusai dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Timnas Maroko berhasil masuk ke daftar negara asal Benua Afrika yang berhasil menembus babak delapan besar Piala Dunia dengan gemilang. 

TRIBUNWOW.COM - Kelolosan Timnas Maroko ke babak delapan besar Piala Dunia 2022 ternyata membuat Singa Atlas masuk ke dalam jajaran tim elit dari Benua Afrika di ajang empat tahunan tersebut.

Dilansir TribunWow.com, Timnas Maroko berhasil lolos ke babak delapan besar Piala Dunia 2022 seusai menuntaskan perlawanan Spanyol lewat adu penalti.

Sosok Yassine Bounou sukses tampil gemilang dengan menepis dua tendangan dari pemain Spanyol dan membuat Timnas Maroko berhak lolos ke babak delapan besar Piala Dunia 2022.

Di babak delapan besar Piala Dunia 2022 nanti, Timnas Maroko bakal kembali bersua tim kuat lainnya, yakni Portugal yang dihuni Cristiano Ronaldo.

Baca juga: 3 Faktor Keberhasilan Maroko Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Tak Hanya Dukungan Penonton

Kelolosan Timnas Maroko ke babak delapan besar Piala Dunia 2022 ternyata berhasil mengikuti jejak tiga negara Afrika lainnya di ajang bergengsi empat tahunan tersebut.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Timnas Maroko berhasil menyusul Ghana, Senegal, dan Kamerun sebagai tim asal Afrika yang berhasil lolos ke babak delapan besar Piala Dunia.

Tim-tim dari benua Afrika kerap dicap sebagai tim yang tak diunggulkan di ajang Piala Dunia, namun tak jarang ada juga yang mampu tampil sebagai kuda hitam di ajang empat tahunan tersebut.

Di Piala Dunia 2022 ini, Timnas Maroko yang bukan tim unggulan justru berhasil lolos ke babak 16 besar dengan status jawara Grup E dan finis di atas Kroasia.

Timnas Maroko juga tercatat berhasil mengalahkan Belgia di fase grup dengan skor 2-0 dan Spanyol di babak 16 besar lewat adu penalti di ajang Piala Dunia 2022.

Skuad Maroko di ajang Piala Dunia 2022 saat melakukan selebrasi kemenangan dan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.
Skuad Maroko di ajang Piala Dunia 2022 saat melakukan selebrasi kemenangan dan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Instagram @equipedumaroc)

Baca juga: Permalukan Spanyol dan Lolos ke 8 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Maroko Ciptakan 2 Rekor

Kilas balik 12 tahun silam, Timnas Ghana juga menjadi tim asal benua Afrika yang berhasil lolos ke babak delapan besar Piala Dunia 2010 lalu.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Timnas Ghana sempat lolos ke babak delapan besar Piala Dunia 2010 seusai mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-1 di babak tambahan waktu.

Di babak delapan besar Piala Dunia 2010 lalu, Timnas Ghana akhirnya bertemu Uruguay demi lolos ke semifinal.

Dalam laga antara Timnas Ghana dan Uruguay di Piala Dunia 2010 tersebut sempat diwarnai drama handsball Luis Suarez yang dilakukan secara sengaja di kotak terlarang.

Alhasil, langkah Timnas Ghana di Piala Dunia 2010 harus terhenti setelah kalah adu penalti melawan Uruguay dengan skor 3-5.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved