Breaking News:

Piala Dunia 2022

Dijuluki Messi-nya Jepang, Ritsu Doan Jadi Harapan Fans Jepang Masuk Perempat Final Piala Dunia 2022

Jadi sorotan fans di negara asalnya, Ritsu Doan kini tengah menjadi pahlawan bagi Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 Qatar.

Instagram/@doanritsu
Pemain bintang Timnas Jepang, Ritsu Doan. Ritsu Doan kini tengah menjadi pahlawan bagi Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 Qatar. 

TRIBUNWOW.COM - Jantung fans Jepang kini tengah berdebar-debar mengingat Timnas Jepang akan menghadapi Timnas Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar pada Senin (5/12/2022).

Timnas Kroasia yang dipenuhi pemain bintang seperti Luka Modric bukan lah lawan yang mudah, mengingat Kroasia juga masuk ke babak final pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dikutip TribunWow dari aljazeera, kemenangan Timnas Jepang atas Jerman dan Spanyol sampai saat ini masih menjadi harapan bagi para suporter Timnas Jepang untuk negara mereka terus maju melewati babak 16 besar.

Baca juga: Viral Pemain Muda Portugal Terekam Gerepe Otot Lengan Cristiano Ronaldo saat Latihan

Fans Timnas Jepang, Takuro Shinmyozu (44) menyebut kunci dari kejayaan Tim Samurai Biru pada Piala Dunia 2022 kali ini berada di sosok Ritsu Doan.

Ritsu Doan yang dijuluki Lionel Messi dari Jepang berkontribusi mencetak gol melawan Jepang dan Jerman.

"Doan adalah pemain terbaik. Dia tahu apa yang Jepang harus lakukan. Kendati demikian, dia mungkin harus memperbaiki sikapnya," ujar Shinmyozu.

Menurut Shinmyozu, Timnas Jepang berhasil mengalahkan Jerman dan Spanyol yang memiliki skil individu yang tinggi karena Jepang memakai taktik yang teroganisir.

Shinmyozu sendiri mengaku sempat mematikan televisinya ketika Jerman sempat unggul 1-0 atas Jepang.

Fans lainnya bernama Yoichi Tominanga menyampaikan saat ini Jepang sudah tidak segan dan takut terhadap tim-tim besar.

"Kami tidak takut kepada mereka," kata Tominanga.

Dilansir TribunWow.com, pertandingan antara Timnas Jepang dengan Kroasia bakal digelar di Al-Janoub Stadium, Qatar, pada Senin (12/5/2022) pukul 22.00 WIB.

Timnas Jepang memiliki modal apik jelang melawan Kroasia, di mana Samurai Biru berhasil mengalahkan Spanyol di laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2022 dengan skor 2-1.

Sedangkan Kroasia sempat tertatih untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan hanya finis sebagai runner-up Grup F di bawah Maroko.

Baca juga: Prediksi 3 Wakil Asia di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Diadang Negara Kuat, Jepang Bisa Melaju

Apabila dilirik dari head to head antara kedua tim, Timnas Jepang dan Kroasia tampak sama-sama kuat.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved