Breaking News:

Piala Dunia 2022

Penyebab Paulo Dybala Masih Absen dari Argentina di Piala Dunia 2022, Riwayat Cederanya Mengerikan

Paulo Dybala masih belum kunjung mencatatkan satu penampilan untuk Timnas Argentina hingga babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Rekarinta Vintoko
Instagram @paulodybala
Potret Paulo Dybala bersama skuad Timnas Argentina di ajang Piala Dunia 2022. Paulo Dybala masih belum kunjung mencatatkan satu penampilan untuk Timnas Argentina hingga babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

TRIBUNWOW.COM - Paulo Dybala menjadi nama besar di Timnas Argentina yang belum kunjung mendapatkan kesempatan bermain di Piala Dunia 2022 hingga babak 16 besar berakhir.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Paulo Dybala sukses mendapatkan panggilan Timnas Argentina asuhan Lionel Scaloni berkat peningkatan performa yang ia tunjukkan di klub barunya, AS Roma.

Bersama AS Roma di Serie A musim 2022/2023, Paulo Dybala sukses melesatkan lima gol dan dua assist dari sembilan pertandingannya bersama skuad asuhan Jose Mourinho tersebut.

Namun, nasib Paulo Dybala seolah-olah berubah di Piala Dunia 2022 dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan tim Tango saja.

Baca juga: Beda Performa Trio Martinez saat Argentina Melawan Australia di Piala Dunia 2022, 1 Bikin Geregetan

Paulo Dybala justru kalah saing dari striker muda Timnas Argentina milik Manchester City, Julian Alvarez.

Dilansir TribunWow.com, Julian Alvarez sukses mencetak dua gol dari dua kali kesempatan starter di lini depan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Selain kalah saing dari Julian Alvarez, Paulo Dybala yang merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang kedua tersebut hampir mustahil menggeser sosok Lionel Messi di Timnas Argentina.

Lionel Messi yang menjabat ban kapten Timnas Argentina tersebut juga menunjukkan performa yang gemilang di Piala Dunia 2022 ini meskipun sudah berumur 35 tahun.

Total, Lionel Messi sudah melesatkan tiga gol dan satu assist dari empat pertandingannya bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Kolase foto cuplikan pemain Timnas Argentina yang merayakan golnya saat melawan Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022).
Kolase foto cuplikan pemain Timnas Argentina yang merayakan golnya saat melawan Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022). (Twitter @fifaworldcup)

Baca juga: Berhasil Ramal Kemenangan Argentina dan Belanda, Komputer Super Prediksi Brasil Vs Prancis di Final

Selain kalah saing dan masih berada dalam bayang-bayang Lionel Messi di Timnas Argentina, Paulo Dybala juga memiliki sejarah cedera yang cukup mengerikan.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Paulo Dybala baru saja sembuh dari cedera hamstring parah yang menimpanya di bulan Oktober 2022 lalu.

Paulo Dybala menderita cedera hamstring selama 33 hari di AS Roma dan melewatkan sembilan pertandingan untuk tim asal Ibukota Italia tersebut.

Sebelumnya, Paulo Dybala juga sempat menderita cedera gangguan otot selama 10 hari pada bulan September 2022 lalu.

Besar kemungkinan, Paulo Dybala masih disimpan Lionel Scaloni karena kondisi pemain berusia 29 tahun tersebut belum cukup optimal untuk bersaing di kerasnya Piala Dunia 2022.

Pemain depan AS Roma, Paulo Dybala (tengah) bercanda dengan pelatihnya Jose Mourinho saat ia digantikan selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Monza pada 30 Agustus 2022 di stadion Olimpiade di Roma.
Pemain depan AS Roma, Paulo Dybala (tengah) bercanda dengan pelatihnya Jose Mourinho saat ia digantikan selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Monza pada 30 Agustus 2022 di stadion Olimpiade di Roma. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Baca juga: Istri Messi Curi Perhatian saat Laga Argentina Vs Australia, Tim Tango Lolos ke Perempat Final

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved