Breaking News:

Piala Dunia 2022

Hasil Akhir Amerika Serikat Vs Iran, Cedera Warnai Lolosnya The Yanks ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Hasil akhir Timnas Amerika Serikat vs Iran, menang 1-0, The Yanks lolos ke babak 16 besar dengan badai cedera pemain pentingnya.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Rekarinta Vintoko
Instagram @usmnt
Timnas Amerika Serikat berhasil lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, seusai mengalahkan Iran dengan skor 1-0 pada Rabu (30/11/2022). Hasil akhir Timnas Amerika Serikat vs Iran, menang 1-0, The Yanks lolos ke babak 16 besar dengan badai cedera pemain pentingnya. 

TRIBUNWOW.COM - Timnas Amerika Serikat akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Timnas Iran dengan skor tipis 1-0.

Dilansir TribunWow.com, Timnas Amerika Serikat melawan Timnas Iran di Al Thumama Stadium, Qatar, pada Rabu (30/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Timnas Amerika Serikat sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui sosok Christian Pulisic di menit ke-38.

Namun, kelolosan dari Timnas Amerika Serikat ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 harus dibayar mahal dengan cederanya beberapa pilar utama The Yanks tersebut.

Baca juga: Hasil Amerika Serikat Vs Iran di Piala Dunia 2022, Christian Pulisic Kesakitan seusai Lesatkan 1 Gol

Christian Pulisic yang bertubrukan dengan kiper Iran dalam proses mencetak golnya tersebut, akhirnya harus ditarik keluar di babak kedua.

Christian Pulisic sendiri sempat mendapatkan perawatan yang cukup lama dari tim medis, sebelum akhirnya di babak kedua, ia digantikan oleh Brenden Aaronson.

Terbaru, Christian Pulisic dikabarkan menderita cedera abdominal akibat bertubrukan dengan Alireza Beiranvand di laga Timnas Amerika Serikat melawan Iran.

Selain Pulisic yang cedera, sosok Josh Sargent juga sempat mengalami tabrakan keras dengan pemain Iran dan akhirnya harus digantikan oleh Haji Wright di babak kedua, tepatnya di menit ke-77.

Dengan kemenangan 1-0 atas Iran, Timnas Amerika Serikat meraih lima poin dari tiga laga dengan rincian satu kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Dengan lima poin tersebut, Timnas Amerika Serikat finis sebagai runner-up Grup B Piala Dunia 2022, di mana Inggris berhasil keluar sebagai juara grup.

Cuplikan laga Timnas Amerika Serikat vs Iran di Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022).
Cuplikan laga Timnas Amerika Serikat vs Iran di Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022). (Instagram @usmnt)

Baca juga: Piala Dunia 2022 - Sudah Dihapus, Pelatih Timnas Amerika Serikat Minta Maaf soal Bendera Iran Diedit

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Amerika Serikat langsung memainkan tempo yang cukup lambat di babak pertama melawan Iran.

Timnas Amerika Serikat berhasil membuka tendangan pertamanya di laga melawan Iran kali ini di menit ke-8 dengan tendangan keras dari Yunus Musah dari luar kotak penalti, namun sayang bola hanya melambung di atas mistar.

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved