Breaking News:

Piala Dunia 2022

Tokoh Antagonis di Balik Kekalahan Jerman Vs Jepang Piala Dunia 2022, Ternyata Bukan Hanya Rudiger

Tak hanya sosok Antonio Rudiger sosok yang layak disemati tokoh antagonis di balik kekalahan Jerman dari Jepang di laga grup E Piala Dunia 2022.

Instagram @fifaworldcup
Potret gelandang Timnas Jerman, Ilkay Gundogan (kiri) dan Thomas Muller (kanan) saat merayakan gol keunggulan tim Panser atas Jepang, Rabu (23/11/2022). 

TRIBUNWOW.COM - Bukan hanya seorang Antonio Rudiger yang patut dijadikan tokoh antagonis kekalahan Jerman dari Jepang di laga perdana grup E Piala Dunia 2022.

Dilansir TribunWow.com, di luar dugaan, Jerman ditekuk Jepang dengan skor 1-2 di Khalifa International Stadium, Qatar, Rabu (23/11/2022).

Pada laga tersebut, sejatinya, Jerman mampu unggul terlebih dahulu melalui penalti Ilkay Gundogan (33' P).

Sayang, kelengahan dan aksi meremehkan yang terlihat dilakukan oleh beberapa pemain Jerman seperti Antonio Rudiger membuat Jepang mengamuk dan sukses membalas berkat dua gol Ritsu Doan (75') dan Takuma Asano (83').

Baca juga: Profil Hajime Moriyasu: Pelatih Jenius Jepang Pemberi Petaka Jerman, Berani Cadangkan 2 Bintang EPL

Seperti diketahui, pada laga tersebut, bek Jerman milik Real Madrid, Antonio Rudiger tertangkap kamera beberapa kali melakukan aksi tak terpuji kepada beberapa pemain Jepang.

Terlihat, mantan bek Chelsea itu seolah "meremehkan" pemain Jepang dengan melakukan gestur lali aneh ketika melindungi bola dari jangkauan pemain sayap Samurai Biru.

Sontak, aksi konyol Rudiger yang seolah meremehkan pemain Jepang itu dianggap menjadi biang keladi kekalahan Der Panzer.

Namun, jika menilik sebelum gelaran Piala Dunia 2022, sosok yang patut disematkan tokoh antagonis di balik kekalahan Jerman atas Jepang adalah Hansi Flick.

Sematan itu layak diberikan kepada Hansi Flick yang memilih tak memanggil bek senior berpengalaman di Piala Dunia milik Borrusia Dortmund, Mats Hummels.

Potret gelandang Timnas Jerman, Ilkay Gundogan (kiri) dan Thomas Muller (kanan) saat merayakan gol keunggulan tim Panser atas Jepang, Rabu (23/11/2022).
Potret gelandang Timnas Jerman, Ilkay Gundogan (kiri) dan Thomas Muller (kanan) saat merayakan gol keunggulan tim Panser atas Jepang, Rabu (23/11/2022). (Instagram @fifaworldcup)

Baca juga: Statistik Gila Kiper Jepang Shuichi Gonda di Piala Dunia 2022 Vs Jerman: Ternyata Bergelimang Gelar

Padahal nama-nama pemain berpengalaman lain seperti Manuel Neuer dan Thomas Muller masih turut masuk ke skema permainan Hansi Flick.

Sebagai ganti tak memasukkan Hummels, mantan pelatih Bayern Munchen itu memilih memasukkan bek-bek muda minim pengalaman Nico Schlotterbeck, Thilo Kehrer, dan Armela Bella-Kotchap.

Padahal jika dilihat dari komposisi pilihan Hansi Flick, dari 9 laga terakhir, Jerman hanya mampu catatkan dua kali cleansheet.

Kedua cleansheet Jerman dicatatkan kala bersua Oman dan Israel di laga uji coba internasional.

Tujuh laga Jerman lainnya berujung pada jebolnya gawang Der Panzer.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved