Breaking News:

Piala Dunia 2022

Jadi Aktor Kemenangan Timnas Spanyol atas Kosta Rika di Piala Dunia 2022, Gavi Kini Pepet Rekor Pele

Wonderkid Timnas Spanyol asal Barcelona, Gavi, sukses catatkan rekor impresif seusai menjadi aktor kemenangan La Furia Roja atas Kosta Rika.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Rekarinta Vintoko
Instagram @pablogavi
Kolase Gavi saat berseragam Barcelona (kiri) dan Timnas Spanyol (kanan). Wonderkid Timnas Spanyol asal Barcelona, Gavi, sukses catatkan rekor impresif seusai menjadi aktor kemenangan La Furia Roja atas Kosta Rika. 

TRIBUNWOW.COM - Wonderkid Timnas Spanyol, Gavi, langsung pepet rekor impresif milik legenda Brasil, Pele, seusai jadi aktor kemenangan La Furia Roja atas Kosta Rika di Piala Dunia 2022.

Dilansir TribunWow.com, Gavi dan Timnas Spanyol menghadapi Kosta Rika di laga fase Grup E Piala Dunia 2022 di Al-Thumama Stadium, Qatar, pada Rabu (23/11/2022).

Timnas Spanyol yang mengusung pemain-pemain muda di Piala Dunia 2022 justru mampu menghajar Kosta Rika di ajang empat tahunan tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Timnas Spanyol mampu melesatkan tujuh gol tanpa balas ke gawang Kosta Rika yang dikawal Keylor Navas tersebut.

Baca juga: 4 Catatan Kemenangan Spanyol atas Kosta Rika, Wonderkid Barcelona Ukir Sejarah di Piala Dunia 2022

Gavi menjadi satu dari beberapa pemain Timnas Spanyol yang sukses mencatatkan namanya di papan pencetak gol pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 tersebut.

Dilansir TribunWow.com, Gavi berhasil mencetak gol di menit ke-74, memanfaatkan umpan dari Alvaro Morata, wonderkid Barcelona tersebut langsung melesatkan tendangan first time menggunakan kaki luarnya ke arah gawang Kosta Rika.

Keylor Navas yang sudah mati langkah tersebut tak mampu menghalau bola dan Gavi sukses mencetak gol kelima Timnas Spanyol pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 tersebut.

Berkat gol dari Gavi tersebut, pemain berusia 18 tahun tersebut berhasil menorehkan rekor yang cukup impresif di gelaran Piala Dunia 2022.

Bahkan, Gavi sukses menempel sosok legenda sepak bola dunia asal Brasil, Pele, berkat golnya ke gawang Kosta Rika di gelaran Piala Dunia 2022 tersebut.

Sosok wonderkid Timnas Spanyol asal Barcelona, Gavi.
Sosok wonderkid Timnas Spanyol asal Barcelona, Gavi. (Instagram @pablogavi)

Baca juga: Beda dengan Navas, Unai Simon Tak Berkeringat saat Spanyol Hancurkan Kosta Rika di Piala Dunia 2022

Gavi sukses menjadi pencetak gol termuda kedua di Piala Dunia 2022 berkat golnya ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2022.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Gavi mencetak gol ke gawang Kosta Rika di usia 18 tahun 3 bulan dan 18 hari.

Torehan tersebut hampir menyamai rekor Pele sebagai pencetak gol termuda di gelaran Piala Dunia.

Pele sendiri mencetak gol ke gawang Wales saat berlaga bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 1958 lalu di usia 17 tahun 7 bulan dan 27 hari.

Gavi sukses mengalahkan legenda Timnas Inggris yaitu Michael Owen yang mencetak gol di Piala Dunia pada usia 18 tahun 6 bulan dan 8 hari.

Timnas Kosta Rika harus mengakui kekuatan Spanyol di laga kedua Grup E Piala Dunia 2022.
Timnas Kosta Rika harus mengakui kekuatan Spanyol di laga kedua Grup E Piala Dunia 2022. (Instagram @fifaworldcup)

Baca juga: Update Klasemen Grup E - Spanyol dan Jepang Dua Teratas, Jerman Bisa Gagal Lolos 16 Besar

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved