Breaking News:

Piala Dunia 2022

Transformasi Besar Gareth Southgate di Inggris Berpotensi Bikin Iran Frustasi, Berikut Prediksinya

Transformasi besar-besaran potensi dilakukan Gareth Southgate saat Timnas Inggris berhadapan dengan Iran di laga perdana grup B Piala Dunia 2022.

Instagaram @england @teammellifootball
Selebrasi gol Timnas Inggris (kiri) dan Iran (kanan). Timnas Inggris potensi lakukan transformasi besar-besaran kontra Iran. 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mempertimbangkan untuk melakukan transformasi besar-besaran di laga kontra Iran, Senin (21/11/2022) di Stadion Internasional Khalifa.

Dilansir TribunWow.com dari Mirror, Gareth Southgate akan mencoba melakukan transformasi skema dengan memainkan 4 bek di laga pembuka grup B kontra Iran.

Jika benar akan dilakukan, maka Gareth Southgate akan meninggalkan skema tiga bek sejajar yang sebelumnya kerap ia mainkan.

Pertimbangan transformasi tersebut dilakukan untuk melakukan serangan besar-besaran ke pertahanan Iran dengan melakukan pressing ketat sejak di area pertahanan Tim Melli.

Baca juga: 3 Kekalahan Memalukan Timnas Inggris di Ajang Piala Dunia: Paling Menyakitkan Kontra Musuh Bebuyutan

Selain itu, dengan skema 4 bek sejajar, maka Gareth Southgate tidak perlu menumpuk gelandang di lini tengah.

Hal itu diperuntukkan untuk lebih mengedepankan dua winger dengan menerapkan skema 4-3-3 atau 4-3-2-1.

Di sisi lain, perubahan transformasi yang dilakukan Gareth Southgate juga didasari oleh beberapa pemain yang tengah dalam kondisi fisik yang berbeda-beda.

“Selalu ada keberuntungan yang terlibat dalam cedera, tetapi kami harus memastikan kami mengelola orang dengan benar dan memastikan kami meminimalkan situasi sulit yang bisa kami hadapi. Kami memiliki banyak pemain di momen fisik yang berbeda.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate (kiri) saat sesi latihan.
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate (kiri) saat sesi latihan. (Mirror.co.uk)

Baca juga: Trent Alexander Arnold Balas Elegan Kritik Pedas, Janjikan 1 Hal untuk Inggris di Piala Dunia 2022

“Beberapa telah memainkan setiap pertandingan selama beberapa bulan terakhir. Beberapa telah bermain sangat sedikit. Beberapa kembali dari cedera.

Ia juga membeberkan terkait metode pelatihan apa yang diterapkan di sesi latihan agar pada saat pertandingan, para pemain dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Jadi kami mengelola sesi latihan secara individual untuk setiap pemain sehingga mereka semua bisa melewati batas. Jadi kami harus mendorong mereka selama beberapa hari, membiasakan mereka dengan hati dan kemudian selama beberapa hari terakhir langsung melepaskannya sehingga mereka meruncing untuk permainan.

“Kami harus terus melakukan itu sepanjang turnamen dan di situlah skuat sangat penting. Ada sedikit program padat dalam empat hari pertama dan kami harus memastikan bahwa kami memanfaatkan skuat yang kami miliki.”

Berikut prediksi formasi Timnas Inggris kontra Iran:

Timnas Inggirs

Gareth Southgate (4-3-3)

Kiper

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved