Breaking News:

Liga 1

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi Bocorkan Tanggal Kick Off Liga 1 2022, Syaratnya Penonton Terbatas

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, membeberkan kapan Liga 1 2022 dapat bergulir kembali, meskipun ada syarat yang harus dipenuhi.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Rekarinta Vintoko
Instagram @yoyok_sukawi @psisfcofficial
Bos PSIS Semarang (kiri) dan PSIS Semarang (kanan) pada postingan Instagram @yoyok_sukawi @psisfcofficial. Yoyok Sukawi membeberkan kapan Liga 1 2022 dapat bergulir kembali, meskipun ada syarat yang harus dipenuhi. 

TRIBUNWOW.COM - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, membeberkan kapan Liga 1 2022 dapat bergulir kembali, meskipun ada syarat yang harus dipenuhi, yakni penonton terbatas.

Dilansir TribunWow.com, Liga 1 2022 sebelumnya harus dihentikan untuk sementara waktu akibat adanya Tragedi Kanjuruhan di laga pekan ke-11 lalu.

Akibatnya, laga PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC di pekan ke-11 Liga 1 2022 harus ditunda hingga waktu yang belum dapat dipastikan.

Menurut kabar yang beredar, Liga 1 2022 rencananya akan dilanjutkan kembali pada akhir November mendatang.

Baca juga: PSIS Semarang Datangkan Pemain Berlabel Timnas Kroasia, Panser-Snex Malah Ragu dan Sindir Pelatih

Namun, baru-baru ini, Yoyok Sukawi yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut membeberkan jadwal terbaru kapan Liga 1 2022 dapat bergulir.

Dilansir TribunWow.com dari TribunJateng.com pada Sabtu (15/10/2022), Yoyok Sukawi menegaskan bahwa Liga 1 2022 akan kembali digulir pada 7 November mendatang.

Walaupun direncanakan bakal dihelat pada 7 November, Liga 1 2022 belum bisa disaksikan penonton dengan kapasitas normal.

Liga 1 2022 baru bisa digelar dengan kapasitas penonton normal sesuai rencana pada 25-26 November mendatang.

"Tanggal 7 November itu mulai kick off pertama, nanti uji coba pertandingan dengan penonton dikelompokkan di berbagai venue. Tanggal 25 atau 26 targetnya kompetisi kembali full penonton seratus persen," ujar Yoyok Sukawi, dikutip TribunWow.com dari TribunJateng.

Yoyok Sukawi
CEO PSIS Semarang yang juga anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi. (Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra)

Baca juga: BREAKING NEWS: PSIS Semarang Datangkan 1 Pemain Asing, Alie Sesay atau Cantillana yang Terancam?

Lanjutan Liga 1 2022 tersebut menurut Yoyok Sukawi bakal digelar di beberapa stadion yang dianggap sudah memenuhi standar yang telah diterapkan oleh penyelenggara kompetisi.

"Yang paling siap mana, misalnya di Solo, Solo dicoba dulu dengan penonton. Suporternya sudah tertib belum, keamanannya sudah aman belum, seperti itu."

"Kemudian pertandingan kedua kapan. Jadi mulai tanggal 7, awal November sudah mulai jalan tapi belum semuanya. Baru tanggal 26 full dengan penonton, dianggap sudah harus siap," ujar Yoyok Sukawi.

Dengan adanya kabar Liga 1 2022 dapat digelar kembali, PSIS Semarang tentunya bisa kembali bertanding setelah sempat batal bermain melawan Bhayangkara FC di pekan ke-11 lalu.

Sebelumnya, Yoyok Sukawi juga ingin mengambil hikmah dari diberhentikannya Liga 1 2022 untuk sementara waktu tersebut.

Sesi latihan bersama PSIS Semarang. Sosok yang lama menghilang, kini disambut dengan penuh kegirangan oleh suporter PSIS Semarang.
Sesi latihan bersama PSIS Semarang. (Instagram @psisfcofficial)

Baca juga: Bojan Hodak Semakin Santer ke PSIS Semarang, Snex-Panser Bakal Lihat Fortes-Marukawa Mengerikan

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved