Breaking News:

Pilpres 2024

3 Sinyal Jokowi Jagokan Ganjar di 2024, Diajak Semobil, Isu Dapat Restu hingga Dukungan Relawan

Berikut adalah beberapa tanda Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan sosok capres idaman Jokowi di 2024.

YouTube Kompastv
Kebersamaan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pada Senin (3/6/2022) menjadi perbincangan di dunia maya. Pasalnya, tampak presiden mengajak Ganjar Pranowo ikut naik dalam mobil dinas kepresidenan Indonesia I. 

TRIBUNWOW.COM - Sampai saat ini Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) masih terus netral terkait isu pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Jokowi sejauh ini merespons positif seluruh tokoh yang mencalonkan diri maju sebagai calon presiden (capres) di 2024.

Namun banyak gerak-gerik Jokowi yang diartikan sebagai bentuk dukungan terhadap Ganjar.

Dilansir TribunWow, berikut adalah beberapa sinyal Ganjar merupakan sosok yang dijagokan menjadi capres 2024 oleh Jokowi.

Baca juga: Jawab Tujuan Posting Foto Baliho Puan 2024, Ganjar Berpose Hormat: Saya Kan Kader, Siap

Diusung Relawan Jokowi

Sebelumnya diberitakan, Relawan Jokowi turut mengusung nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai kandidat calon presiden.

Dilansir TribunWow.com, nama Ganjar masuk dalam urutan 3 besar dan bersaing ketat dengan Menparekraf Sandiaga Uno.

Namun, ia berhasil mengalahkan elektabilitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang selama ini merajai setiap survei.

Baca juga: Berita Ganjar Pranowo: Mahasiswi Unair Ingin Jadi Mantunya, Gubernur Jateng Beri Syarat Berikut

Adapun pengumuman hasil musyawarah rakyat (Musra) tersebut diungkapkan dalam konferensi pers di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2022).

Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia, Andi Gani Nena Wea mengatakan pihaknya telah mendapat restu Jokowi untuk mengumumkan sejumlah nama-nama kandidat capres tersebut.

"Apakah ini sudah diizinkan presiden untuk diumumkan? Sudah diizinkan oleh presiden menyampaikan apa adanya saja hasil dari musyawarah rakyat," ujar Andi dikutip Tribunnews.com.

Potret Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan politikus Yenny Wahid. Ganjar dan Yenny dideklarasikan PSI jadi pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024, Senin (3/10/2022).
Potret Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan politikus Yenny Wahid. Ganjar dan Yenny dideklarasikan PSI jadi pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024, Senin (3/10/2022). (Tangkap layar twitter @psi.id)

Dari hasil Musra yang digelar di Bandung, Jawa Barat beberapa hari lalu, diperoleh hasil bahwa nama Jokowi tetap menjadi pilihan pertama.

Presiden yang telah menjabat dua periode ini memperoleh jumlah suara hingga hampir 30 persen.

"Capres harapan rakyat ini memang cukup mengejutkan dari hasil yang nyata kami peroleh. Nomor satu Pak Joko Widodo dengan presentasi dukungan 29,79 persen," terang Andi.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved