Breaking News:

Timnas Indonesia

Strategi Berani Bima Sakti Bersama Timnas U-17 Indonesia Sukses Bungkam UEA, Tetap Lakukan Hal Ini

Keberanian Bima Sakti di laga Timnas U-17 Indonesia kontra Uni Emirat Arab tak banyak diduga hingga sukses beri kemenangan kedua Garuda Nusantara.

Vidio.com
Pertandingan Timnas U-17 Indonesia vs Uni Emirat Arab. Strategi berani Bima Sakti di Timnas U-17 Indonesia bungkam UEA. 

TRIBUNWOW.COM - Timnas U-17 Indonesia di luar dugaan mampu bungkam perlawanan raksasa Timur Tengah, Uni Emirat Arab di laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 dengan skor 3-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022).

Dilansir TribunWow.com, tiga gol Timnas U-17 Indonesia ke gawang Uni Emirat Arab dilesatkan oleh Nabil Asyura (18') dan Arkhan Kaka (30') (55').

Sementara dua gol balasan Uni Emirat Arab dicatatkan oleh Waleed (32') dan Gaith (40').

Dalam laga penentu langkah Garuda Nusantara tersebut, di luar dugaan, pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, menurunkan strategi dan line up seperti laga di pekan perdana kontra Guam.

Baca juga: Ketergantungan Carlos Fortes Hantui PSIS Semarang, 2 Predator Timnas Indonesia Bisa Jadi Solusinya

Padahal, jika meniliki kekuatan Uni Emirat Arab, satu di antara raksasa Timur Tengah itu memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan Indonesia.

Bahkan, Timnas Indonesia acap kali kesulitan dan cenderung menelan kekalahan kala bersua negara-negara asal Timur Tengah.

Postur dan kekuatan fisik serta visi bermain jadi sebab Timnas Indonesia dalam beberapa waktu terakhir kesulitan kala berhadapan dengan tim asal Timur Tengah.

Akan tetapi, Bima Sakti kini sukses ikuti jejak Shin Tae-yong patahkan stigma buruk itu untuk berikan kemenangan Timnas Indonesia.

Keberanian Bima Sakti tetap mainkan skema offensive 4-3-3 menjadi skema yang tak diduga para pecinta bola di Indonesia.

Timnas U-17 Indonesia mencetak gol ke gawang Uni Emirat Arab.
Timnas U-17 Indonesia mencetak gol ke gawang Uni Emirat Arab. (Instagram @pssi)

Baca juga: Hasil Akhir Timnas U-17 Indonesia Vs Uni Emirat Arab, Wonderkid Persis Solo Jadi Pahlawan Kemenangan

Bima Sakti memilih memainkan skema menyerang dibandingkan countter attack yang di luar dugaan beri hasil menakjubkan Timnas U-17 Indonesia.

Strategi itu terbukti jitu setelah Timnas U-17 Indonesia mampu unggul terlebih dahulu 2-0 hingga pertengahan babak pertama.

Sempat kecolongan dua gol yang berpotensi dapat tercomeback oleh UEA, namun mentalitas anak asuh Bima Sakti justru tak gentar.

Hingga pada akhirnya gol penentu kemenangan tercipta di menit ke-55 melalui Arkhan Kaka dan bawa satu langkah kaki Garuda Nusantara berada di putaran final Piala Asia 2023.

Berikut line up dan strategi berani Bima Sakti di Timnas U-17 Indonesia kontra UEA:

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved