Breaking News:

Liga 1

Persib Bandung dan Persija Jakarta Ternyata Mesra, Saling Bertukar dan Bergantian Lakukan Ini

Di balik rivalitas tinggi Persib Bandung dan Persija Jakarta ternyata ada kemesraan yang ditunjukkan keduanya dengan bergantian melakukan ini.

Instagram @persib @persija
Skuad Persib Bandung (kiri) dan Persija Jakarta (kanan) . Persib Bandung dan Persija Jakarta ternyata kerap mesra meski berbalut rivalitas tinggi. 

TRIBUNWOW.COM - Persib Bandung dan Persija Jakarta ternyata memiliki kemesraan sendiri di balik rivalitas tinggi yang kerap disajikan keduanya.

Dilansir TribunWow.com, jelang laga el classico jilid pertama Liga 1 2022 Persib Bandung kontra Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/10/2022).

Kemesraan yang kerap tersaji di balik rivalitas Persib Bandung dan Persija Jakarta tak lain berkaitan dengan keduanya yang saling bertukar pemain jebolan, dan bergantian mendatangkan pemain dari satu sama lain.

Seperti diketahui, Persib Bandung dan Persija Jakarta acap kali saling bertukar pemain muda untuk didatangkan di bursa transfer.

Baca juga: 5 Transfer Bintang Mencengangkan Persib Bandung dan Persija Jakarta, Maung Bandung Lihai Membajak

Sebagai contoh, Persija Jakarta pernah membeli Atep Rizal dari Persib Bandung junior hingga pada akhirnya bersinar bersama Macan Kemayoran.

Selain Atep, ada juga Andritany Ardhyasa, Taufik Hidayat dan Hanif Sjahbandi yang juga merupakan produk asli binaan Persib Bandung yang saat ini merapat ke Persija Jakarta.

Sementara Persib Bandung juga tercatat pernah mendatangkan pemain-pemain produk Persija Jakarta junior seperti Sigit Hermawan di tahun 2011, dan Divie Alviandi di tahun 2020.

Tak hanya saling bertukar pemain muda, Persib Bandung dan Persija Jakarta juga kerap saling mendatangkan para pemain di bursa transfer.

Setidaknya sudah ada 17 pemain yang berhasil digaet baik dari Persib Bandung ke Persija Jakarta atau sebaliknya.

Gelandang Persib Bandung, Atep merayakan gol ke gawang Arema.
Gelandang Persib Bandung, Atep merayakan gol ke gawang Arema. (ligaindonesia)

Baca juga: Sosok yang Dirindukan Bobotoh Kembali, Dokter Tim Persib Ungkap Kondisi Terkini, Starter Vs Persija?

Terbanyak dilakukan oleh Persib Bandung dengan mampu menggaet 14 pemain Persija Jakarta.

Sedangkan Persija Jakarta hanya mendatangkan tiga pemain dari Persib Bandung.

Berikut ini bukti kemesraan Persib Bandung dan Persija Jakarta di bursa transfer sejak era Liga Indonesia 2000:

Persija Jakarta ke Persib Bandung 

Dikutip TribunWow.com dari Transfermarkt, berikut daftar pemain yang pernah didatangkan Persib Bandung maupun Persija Jakarta:

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved