Breaking News:

Piala Dunia 2022

Abaikan Permintaan Pelatih, Kiper Spesialis Penalti Milik Belanda Bakal Absen dari Piala Dunia 2022

Belanda bakal tampil di Piala Dunia 2022 tanpa sang kiper spesialis tendangan penalti karena sang penjaga gawang tak turuti permintaan pelatih.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Elfan Fajar Nugroho
Instagram/@onsoranje
Para pemain Timnas Belanda merayakan gol ke gawang Austria pada matchday kedua Grup C EURO 2020 di Stadion Amsterdam Arena, Jumat (18/6/2021) pukul 02.00 WIB. Terbaru, Belanda bakal tampil di Piala Dunia 2022 tanpa sang kiper spesialis tendangan penalti karena sang penjaga gawang tak turuti permintaan pelatih. 

TRIBUNWOW.COM - Kiper spesialis penalti milik timnas Belanda, Tim Krul, diprediksi bakal lewatkan gelaran Piala Dunia 2022.

Dilansir TribunWow.com, Tim Krul sendiri adalah kiper Timnas Belanda yang sempat mencuri perhatian saat gelaran Piala Dunia 2014 lalu.

Pada gelaran Piala Dunia 2014 lalu, timnas Belanda harus melewati babak adu penalti melawan Kosta Rika apabila ingin lolos ke babak semi final.

Tim Krul yang baru dimasukkan jelang dimulainya babak penalti, secara mengejutkan mampu menepis dua penalti dan membawa Belanda lolos ke babak semi final Piala Dunia 2014.

Baca juga: 2 Predator Serbia Berbalut Liga Italia Siap Beri Kejutan di Piala Dunia 2022, Brasil Harap Waspada

Namun, catatan apik Tim Krul selama berseragam timnas Belanda tampaknya tak bisa menyelamatkannya dari pencoretan.

Dilansir TribunWow.com dari SuperBall.id, Tim Krul berpotensi cukup besar untuk absen dari Piala Dunia 2022 kelak setelah menolak permintaan Louis Van Gaal.

Louis Van Gaal secara gamblang tidak menyertakan Tim Krul dalam daftar 25 pemain Timnas Belanda di ajang UEFA Nations 2022 mendatang.

Pada ajang tersebut, Timnas Belanda diyakini tengah mematangkan kerangka tim untuk berlaga di Piala Dunia 2022 kelak.

Namun, dengan tidak dipanggilnya Tim Krul, besar kemungkinan eks pemain Newcastle United tersebut akan absen dari Piala Dunia 2022.

Kiper spesialis pinalti Timnas Belanda, Tim Krul.
Kiper spesialis pinalti Timnas Belanda, Tim Krul. (Instagram @timkrulofficial)

Baca juga: Diminta Tak Usah Bawa 2 Bek MU untuk Piala Dunia 2022, Cara Southgate Pilih Pemain Inggris Dikritik

Louis Van Gaal mencoret Tim Krul diyakini karena sang kiper menolak datang di sesi latihan ekstra yang digelar untuk mengarungi Piala Dunia 2022.

Dilansir TribunWow.com dari SuperBall.id pada Jumat (23/9/2022), Tim Krul menolak undangan Louis Van Gaal yang mengajak seluruh anak asuhnya untuk berlatih tambahan yang melibatkan adu penalti.

"Krul menelepon saya untuk memberi tahu saya bahwa dia akan melewatkannya," ujar Louis Van Gaal, dikutip TribunWow.com dari SuperBall.id, Jumat (23/9/2022).

Tentu saja, aksi dari Tim Krul tersebut membuat Louis Van Gaal marah dan menjadi alasan mengapa kiper spesialis penalti milik timnas Belanda tersebut dicoret.

Louis Van Gaal menegaskan bahwa pencoretan Tim Krul dari timnas Belanda adalah konsekuensi dari tindakan individu sang kiper.

Louis van Gaal
Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal. (Skysport)

Baca juga: Opsi Kapten Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022: Van Dijk Rapuh di Liverpool, de Ligt Layak?

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved