Breaking News:

Persib Bandung

Victor Igbonefo Kembali, Persaingan Bek Tengah Persib Bandung di Skema Luis Milla Semakin Sengit

Persaingan bek tengah Persib Bandung di skema baru Luis Milla diprediksi bakal semakin sengit dengan kembalinya seorang Victor Igbonefo.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Rekarinta Vintoko
Instagram @persib
Skuad Persib Bandung pada gelaran pekan kedelapan Liga 1 2022. Persaingan bek tengah Persib Bandung di skema baru Luis Milla diprediksi bakal semakin sengit dengan kembalinya seorang Victor Igbonefo. 

TRIBUNWOW.COM - Persaingan posisi bek tengah di Persib Bandung era Luis Milla semakin ketat setelah kehadiran Victor Igbonefo.

Dilansir TribunWow.com, Victor Igbonefo terpantau telah mengikuti latihan Persib Bandung setelah menepi berbulan-bulan akibat cedera parah.

Victor Igbonefo sempat mengalami retak tulang pipi saat membela Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di ajang Piala Presiden 2022 lalu.

Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya di ajang Piala Presiden 2022 tersebut harus dibayar mahal dengan absennya Victor Igbonefo hingga pekan ke-10 Liga 1 2022.

Baca juga: Jarang Catatkan Cleansheet, Kiper Persib Bandung Langsung Dapat Latihan Khusus dari Luizinho Passos

Kini dengan datangnya Victor Igbonefo, persaingan bek tengah Persib Bandung diyakini bakal makin sengit.

Dilansir TribunWow.com, Persib Bandung di era Luis Milla sering mengusung formasi dengan tiga bek.

Pada formasi baru Persib Bandung racikan Luis Milla tersebut terhitung berhasil dengan Pangeran Biru yang berhasil meraih tiga kemenangan di tiga laga terakhirnya di Liga 1 2022.

Sosok Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto serta Rachmat Irianto menjadi sosok sentral di formasi tiga bek milik Persib Bandung.

Namun, formasi tiga bek Persib Bandung tersebut tidaklah paten dan masih bisa diganti-ganti seiring dengan performa para pemain Pangeran Biru.

Bek naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo. Ini kondisi teranyar Victor Igbonefo pasca operasi.
Bek naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo. Victor Igbonefo sudah kembali bergabung dengan sesi latihan Persib Bandung. (Instagram @vicshaga)

Baca juga: Tak Mau Disebut Anak Emas Luis Milla, Febri Hariyadi Buktikan dengan Kerja Keras di Persib Bandung

Terbukti, bek kiri Persib Bandung, Daisuke Sato juga sempat dimainkan sebanyak dua laga sebagai bek tengah dalam skema tiga pemain bertahan tersebut.

Dilansir TribunWow.com, Daisuke Sato malah lebih apik performanya sebagai bek tengah ketimbang posisi naturalnya sebagai bek kiri di Persib Bandung.

Selain itu, Achmad Jufriyanto sempat menjadi sorotan berkat blundernya di pertahanan Persib Bandung yang membuahkan gol bagi Barito Putera di pekan ke-10 Liga 1 2022 lalu.

Jelang laga melawan Persija Jakarta kelak, tentunya Persib Bandung tak ingin kebobolan banyak gol dari seteru abadinya tersebut.

Victor Igbonefo yang sudah malang melintang di klub-klub Liga 1 tentunya memiliki pengalaman yang diperlukan oleh Persib Bandung dalam melawan Persija Jakarta kelak.

Bek Persib Bandung asal Belanda, Nick Kuipers pada postingan Instagram @kuipersnick, Selasa (23/8/2022). Nick Kuipers siap bertanggung jawab seusai lini belakang Persib Bandung tampil jeblok di tujuh laga awal Liga 1 2022.
Bek Persib Bandung asal Belanda, Nick Kuipers pada postingan Instagram @kuipersnick, Selasa (23/8/2022). (Instagram @kuipersnick)

Baca juga: Nasib Farshad Noor: Dibuang Persib Bandung Malah Jadi Rebutan Klub Bahrain, Lihat Skillnya Sekarang

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved