Breaking News:

Liga 1

Bergabungnya M Rafli ke Timnas Indonesia Timbulkan Polemik, Pelatih Arema FC Langsung Pasang Badan

Pelatih Arema FC, Javier Roca, langsung pasang badan setelah pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia menimbulkan polemik.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Rekarinta Vintoko
Instagram @muhammadrfl
Striker muda Arema FC, Muhammad Rafli ketika membela Timnas Indonesia. Pelatih Arema FC, Javier Roca, langsung pasang badan setelah pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia menimbulkan polemik. 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih Arema FC, Javier Roca, langsung pasang badan untuk membela anak asuhnya, M Rafli, yang disorot setelah dipanggil Timnas Indonesia.

Dilansir TribunWow.com, M Rafli menjadi satu-satunya pemain Arema FC yang dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday kelak.

Namun, pemanggilan M Rafli dari Arema FC ke Timnas Indonesia menimbulkan pro dan kontra.

Pasalnya, M Rafli sendiri jarang mendapat menit bermain di Arema FC, namun bisa mendapat panggilan Timnas Indonesia, dan membuat banyak Aremania bingung.

Baca juga: 2 Pemain Berlabel Timnas Milik Arema FC Jarang Tampil, Aremania Desak Javier Roca untuk Lakukan Ini

Aremania sendiri menilai M Rafli tidak pantas mendapat panggilan Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday.

Dilansir TribunWow.com, Aremania bahkan menganggap sosok Dedik Setiawan lebih pantas mendapat panggilan Timnas Indonesia ketimbang M Rafli.

Pasalnya, M Rafli juga belum memberikan kontribusi gol maupun assist bagi Arema FC di Liga 1 2022 ini.

Selain itu, dari empat striker lokal yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia, statistik M Rafli sendirilah yang paling buruk.

Polemik dari pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia akhirnya membuat pelatih Arema FC, Javier Roca, membela anak asuhnya tersebut.

Dua penyerang Arema FC, KH Yudo dan M Rafli sempat diduetkan pada laga uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo, Senin (8/3/2021).
Dua penyerang Arema FC, KH Yudo dan M Rafli sempat diduetkan pada laga uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo, Senin (8/3/2021). (Instagram/@pssi)

Baca juga: Statistik 4 Bomber Timnas Indonesia, Lord Arema FC Disepelekan, Striker PSM Makassar buat Penasaran

Javier Roca langsung pasang badan untuk membela M Rafli yang tengah mendapat banyak sorotan.

"Saya sudah bilang ke dia, harus kasih yang terbaik seperti saat di latihan," tutur Javier Roca, dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Kamis (22/9/2022).

Javier Roca juga menanggap M Rafli adalah pemain yang rajin berlatih dan hanya sedang menerima nasib apes saja belum dapat bermain secara apik di atas lapangan hijau.

"Dia di sini rajin, tidak ada pernah ada masalah, intensitas latihannya juga bagus. Ya kadang-kadang di pertandingan kan situasinya berbeda."

"Namun, dia tetap punya kepercayaan dari saya, pemain lain, staf pelatih, dan manajemen," timpal Javier Roca.

Pelatih Arema FC, Javier Roca saat pertama kali memimpin latihan perdana tim Singo Edan di Liga 1 2022.
Pelatih Arema FC, Javier Roca saat pertama kali memimpin latihan perdana tim Singo Edan di Liga 1 2022. Javier Roca langsung pasang badan setelah pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia timbulkan polemik. (Instagram/@aremafcofficial)

Baca juga: Gemilang di Timnas U-20 Indonesia, Aremania Nilai Arkhan Fikri Patut Gantikan Penggawa Arema FC Ini

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved