Breaking News:

Liga 1

M Rafli Dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia, Fan Arema Beri Sindiran, Ungkit Sosok Ini

Pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia tuai banyak sorotan dari para Aremania karena dianggap performanya menurun drastis.

Instagram/@pssi
Dua penyerang Arema FC, KH Yudo dan M Rafli sempat diduetkan pada laga uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo, Senin (8/3/2021). Pemanggilan M Rafli oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia tuai banyak kritikan tajam dari para suporter Arema FC, Aremania. 

TRIBUNWOW.COM - Pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong tuai protes keras dari suporter setia Arema FC, Aremania.

Dilansir TribunWow.com, diprotesnya sosok M Rafli seusai dipanggil Timnas Indonesia tak terlepas dari kondisinya saat ini bersama Arema FC.

Menurut para Aremania, penampilan M Rafli musim ini jauh menurun dan belum tepat jika sosoknya dipanggil merumput bersama Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, pada gelaran Liga 1 2022, sosok M Rafli tak begitu menonjol bersama Arema FC.

Baca juga: Arkhan Fikri Semakin Diidolakan Aremania di Arema FC, Anak Emas Almeida Potensi Besar Jadi Tumbalnya

Penampilannya cenderung menurun bersama Arema FC dengan hanya mampu bukukan 6 pertandingan dari 10 pertandingan yang telah dijalani oleh Singo Edan.

Bahkan, dari enam pertandingannya bersama Arema FC, M Rafli hanya catatkan satu kali penampilan starter kala Singo Edan ditekuk Borneo FC 3-0 di pekan perdana Liga 1 2022.

Saat itu, M Rafli dimainkan oleh Eduardo Almeida hingga menit ke-45 untuk menjadi ujung tombak.

Sayang, ia gagal unjuk performa terbaiknya hingga pada akhirnya ia tak pernah lagi masuk starting line up Arema FC baik di era kepelatihan Eduardo Almeida maupun Javier Roca.

Terlebih, di laga terakhir Arema FC saat bersua Persik Kediri, M Rafli hanya hiasi bangku cadangan Singo Edan saja.

Penampilan minornya jadi sebab para Aremania memprotes keputusan Shin Tae-yong yang justru memanggilnya ke Timnas Indonesia.

Baca juga: Aremania Desak Manajemen Jaga 1 Aset Berharga Arema FC, Minta Lakukan Ini hingga Sindir soal M Rafli

Selain itu, status M Rafli yang juga merupakan menantu dari Iwan Budianto yang merupakan sosok penting di PSSI jadi dugaan Aremania mengapa M Rafli bisa turut dipanggil ke Timnas Indonesia.

Hal itu dapat diketahui dari unggahan Arema FC saat mengumumkan pemanggilan M Rafli yang sukses dipanggil turut serta bersama Timnas Indonesia menghadapi Curacao, Senin (19/9/2022).

"Status titipan," tulis @ahmadchoirulanam_.

"Hebat yo, tak akoni umak pancen mbois sam, tapi kok iso yo#jangantanyakenap," tulis @luftidhrs.

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved