Breaking News:

Pilpres 2024

Berita Prabowo Subianto: Ridwan Kamil hingga HT, Ini Tokoh yang Beri Sinyal Dukung Prabowo di 2024

Berikut sejumlah tokoh yang menunjukkan tanda-tanda akan mendukung Prabowo Subianto menjadi Capres di 2024.

Tim Media Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di kantor Kemenhan, Jakarta, Senin (15/8/2022). Prabowo menerima 4 bintang kehormatan dari Panglima TNI dan tiga kepala staf angkatan. Terbaru, banyak tokoh memberikan sinyal mendukung Prabowo maju sebagai capres 2024. 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto telah menyatakan diri akan maju sebagai calon presiden (capres) di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Prabowo adalah satu dari tiga tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi sebagai capres 2024.

Sebelum Prabowo menyatakan diri akan maju sebagai capres, mantan rival Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini telah menerima dukungan dari banyak tokoh.

Dilansir TribunWow, berikut adalah tokoh-tokoh yang menunjukkan sinyal mendukung Prabowo sebagai capres 2024:

Baca juga: Pro-Kontra Duet Prabowo-Jokowi di 2024, Keinginan Rakyat, Tak Pasti Menang hingga Riskan Konflik

Ridwan Kamil Beri Pantun Isi Doa

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru-baru ini mengucapkan sebuah pantun yang isinya adalah doa mendukung Prabowo agar menjadi presiden.

Seperti yang diketahui Prabowo telah mantap maju sebagai calon presiden di pemilihan presiden (pilpres) 2024 nanti, sementara itu Ridwan Kamil masih belum jelas apakah akan ikut maju sebagai capres atau tidak.

Dikutip TribunWow dari TribunJabar, pantun ini diucapkan Ridwan Kamil dalam acara pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Senin (12/9/2022).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berpidato dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (12/9/2022). Hadir dalam acara tersebut, Menteri Pertahanan yang juga Ketua IPSI Prabowo Subianto. Terbaru, dalam kesempatan tersebut Ridwan Kamil melemparkan pantun berisi doa mendukung Prabowo jadi presiden.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berpidato dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (12/9/2022). Hadir dalam acara tersebut, Menteri Pertahanan yang juga Ketua IPSI Prabowo Subianto. Terbaru, dalam kesempatan tersebut Ridwan Kamil melemparkan pantun berisi doa mendukung Prabowo jadi presiden. (KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI)

Kala itu Prabowo turut hadir sebagai Ketum IPSI.

Berikut isi pantun yang diucapkan oleh Ridwan Kamil.

“Mari berfoto di tepi pantai, sambil makan ikan sarden. Pak Prabowo yang kita cintai, kita doakan jadi Presiden,” kata Ridwan Kamil dalam akhir sambutannya yang disambut tepuk tangan audiens.

Setelah acara selesai, Ridwan Kamil sempat menjelaskan apa tujuan dirinya memberikan pantun untuk Prabowo.

Menurut Ridwan Kamil pantun tersebut sekadar doa baik untuk Prabowo.

Baca juga: Berita Prabowo Subianto: Duet Prabowo-Jokowi Belum Tentu Menang di 2024, Disebut Rawan Picu Konflik

“Saya mah mendoakan semua tamu. Dulu ada Pak Airlangga saya doakan di Gedung Merdeka. Di sini (Gedung Sate) ada Pak Prabowo, saya doakan. Mendoakan mah bagus atuh buat kebaikan,” jelas pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved