Breaking News:

Timnas Indonesia

Jakmania-Thomas Doll Full Senyum? 2 Generasi Emas Persija Bawa Timnas U-20 Indonesia Libas Vietnam

Jakmania dan Thomas Doll full senyum, dua pemain generasi emas Persija Jakarta jadi aktor di balik Garuda Nusantara terbang ke Piala Asia U-20 2023.

Instagram @pssi @persija
Selebrasi Timnas U-20 Indonesia (kiri) dan pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) pada postingan Instagram @pssi @persija. Thomas Doll dan Jakmania full senyum, dua pilar Persija Jakarta jadi aktor di balik lolosnya Timnas U-20 Indonesia ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. 

TRIBUNWOW.COM - Jakmania dan Thomas Doll layak tersenyum lebar seusai dua penggawa mudanya berhasil jadi aktor di balik kemenangan Timnas U-20 Indonesia atas Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (18/9/2022).

Dilansir TribunWow.com, tiga gol kemenangan Timnas U-20 Indonesia berhasil dicatatkan oleh Marselino Ferdinan (60'), Muhammad Ferarri (82') dan Rabbani Tasnim (83').

Sedangkan dua gol Vietnam dicatatkan oleh (Muhammad Ferarri 66' OG) dan Xuan Tien (79').

Berkat kemenangan itu, Timnas U-20 Indonesia berhak lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan dengan predikat juara grup F.

Baca juga: Persija Jakarta Ketar-ketir? Persib Bandung Beringas, 4 Sebab Ini Bisa Jadi Mimpi Buruk Thomas Doll

Sementara Vietnam masih memiliki asa lolos sebagai lima runner up terbaik.

Di sisi lain, kemenangan Timnas U-20 Indonesia atas sang musuh bebuyutan, Vietnam terasa sangat spesial bagi pata suporter Persija Jakarta, Jakmania.

Pasalnya, dua gol Timnas U-20 Indonesia muncul melalui andil dua penggawanya.

Pertama, gol penyeimbang sekaligus pembangkit mental Garuda Nusantara yang dicatatkan oleh Muhammad Ferarri.

Sundulan kerasnya tak mampu dijangkau oleh kiper Vietnam dan bawa Timnas U-20 Indonesia samakan kedudukan atas Vietnam menjadi 2-2.

Sedangkan kontribusi generasi emas Persija Jakarta lainnya dicatatkan oleh Alfriyanto Nico.

Dimasukkan di pertengahan babak kedua, tak disangka, Alfriyanto Nico mampu tampil menjadi pembeda.

Berkat akselerasinya di sisi kiri perthanan Timnas U-20 Vietnam, Nico mampu berikan kecohan untuk kiper The Golden Star.

Baca juga: Kecewa Persija Jakarta Gagal Libas Madura United, Jakmania Langsung Ultimatum Lawan Persib Bandung

Kiper Vietnam gagal antisipasi bola yang melesat ke sudut kirinya dan tanpa ampun disambar oleh striker haus gol Timnas U-20 Indonesia, Rabbani Tasnim.

Tentu, kiprah apik Muhammad Ferarri dan Alfriyanto Nico juga turut buat pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tersenyum lebar.

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved