Breaking News:

Persib Bandung

Nasib David Rumakiek: Jadi Mutiara Persipura, Semakin Tersisihkan di Persib Bandung karena Sosok Ini

Pernah jadi mutiara gemilang di Persipura Jayapura, nasib David Rumakiek semakin tersisihkan di Persib Bandung.

Instagram @kevinrumakiek_
Pemain Persib Bandung eks Persipura Jayapura, David Rumakiek pada postingan Instagram @kevinrumakiek_. Nasib David Rumakiek, gemilang di Persipura Jayapura, semakin tersisihkan di Persib Bandung. 

TRIBUNWOW.COM - Nasib David Rumakiek bersama Persib Bandung berbanding terbalik dengan apa yang ia dapatkan bersama Persipura Jayapura.

Dilansir TribunWow.com, kini, wonderkid Persipura Jayapura berusia 23 tahun itu harus puas jarang mendapatkan menit bermain sejak keputusannya bergabung dengan Persib Bandung di bursa transfer awal musim Liga 1 2022.

Didatangkan Persib Bandung per 5 Mei 2022 dengan status bebas transfer, David Rumakiek baru mencatatkan dua laga dan starter satu kali saat di ajang Piala Presiden 2022.

Pada gelaran Liga 1 2022, nama David Rumakiek sebenarnya ada di pilihan line up Persib Bandung.

Baca juga: Buntut Arema FC Kalah dari Persib Bandung, Aremania yang Murka Desak Sosok Ini untuk Segera Hengkang

Namun, keputusan Robert Alberts datangkan Daisuke Sato untuk posisi bek kiri, membuat David Rumakiek harus puas tersisihkan.

Terlebih, ia juga masih acap kali kalah saing dengan bek kiri Persib Bandung lainnya, Zalnando.

Sempat absen tak turut skuad Persib Bandung di laga PSM Makassar, RANS Nusantara FC dan Arema FC karena persiapan wisuda S1 yang ia tempuh.

Belum lama ini, David Rumakiek kembali sudah turut berlatih bersama skuad Pangeran Biru saat Persib Bandung bertandang ke markas Arema FC di pekan ke-9.

Meski begitu, David Rumakiek diprediksi masih kesulitan tembus skuad utama Persib Bandung karena performa menawan dari Zalnando.

Zalnando sukses menjalankan tranformasi Luis Milla pada skema yang ia turunkan di dua laga terkini Persib Bandung.

Kevin Rumakiek terlihat serius dalam menjalani sesi latihan untuk Persib Bandung, Kevin termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk Pangeran Biru.
Kevin Rumakiek terlihat serius dalam menjalani sesi latihan untuk Persib Bandung, Kevin termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk Pangeran Biru. (Instagrama @kevinrumakiek_)

Baca juga: Punya Catatan Apik saat Terakhir Jumpa Barito, Wonderkid Persib Bandung Berpotensi Ulangi Torehannya

Jika biasanya akrab dengan skema 4-3-3 atau 4-3-2-1, kini Luis Milla mengubah dengan ekstrem formasi tersebut.

Pelatih Persib Bandung asal Spanyol itu memilih untuk memainkan skema 3-4-3 yang membuat Zalnando berubah posisi menjadi left midfielder dari sebelumnya left back.

Tak disangka, Zalnando mampu memainkan peran itu dengan gemilang.

Bahkan, saat skema itu dimainkan pertama kali di laga kontra RANS Nusantara FC, Zalnando tak pernah tergantikan di posisi tersebut.

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved