Breaking News:

Liga 1

Arema FC Vs Persib Bandung: Reky Rahayu Kembali Dipercaya Luis Milla Kawal Gawang Maung Bandung?

Hadapi Arema FC, Persib Bandung kemungkinan akan kembali menurunkan kiper keempat, yakni Reky Rahayu.

Kolase Instagram @reky.rahayu dan @persib
Kiper Persib Bandung, Reky Rahayu (kiri) dan suporter Pangeran Biru, Bobotoh (kanan). Arema FC Vs Persib Bandung: Reky Rahayu akan Kembali Dipercaya Luis Milla Kawal Gawang Maung Bandung 

TRIBUNWOW.COM - Persib Bandung akan menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2022 pekan kesembilan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/9/2022).

Melawan Arema FC, pelatih Persib Bandung, Luis Milla kemungkinan besar akan kembali menurunkan Reky Rahayu di sektor penjaga gawang.

Reky Rahayu sebelumnya menjalani debut gemilang bersama Persib Bandung di Liga 1 2022 saat melawan RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (5/9/2022).

Sementara itu, tiga kiper lainnya Persib Bandung nampaknya tidak dalam kondisi terbaiknya, seperti Teja Paku Alam, I Made Wirawan hingga Fitrul Dwi Rustapa.

Baca juga: Persib Bandung Kalahkan RANS Nusantara Dibantu Wasit, PSSI Sanksi Pemimpin Laga dan 2 Asistennya

Baca juga: Arema FC Vs Persib Bandung: Ricky Kambuaya Potensi Absen, Luis Milla Bisa Mainkan Adik Gian Zola

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos buka suara terkait peluang Reky Rahayu kembali diturunkan saat lawan Arema FC.

Dirinya mengatakan, saat ini tiga kiper Persib Bandung yaitu Fitrul Dwi Rustapa, Teja Paku Alam dan I Made Wirawan telah merasakan bermain dan mendapatkan kekalahan besar.

Dengan begitu ia menilai bahwa mereka sekarang dalam pemulihan persiapan mental.

"Itu normal di sepakbola dan dalam waktu yang singkat, keempat kiper sudah bermain. Saya melakukan rotasi di penjaga gawang karena ini moment yang tepat, kami banyak kemasukan gol dan keempat kiper punya perbedaan mental sehingga yang lain butuh istirahat mengembalikan mental mereka."

"Karena kemasukan banyak gol tidak bagus untuk mentalitas mereka," ujar Passos kepada wartawan usai Persib Bandung menggelar sesi latihan bersama di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS: Persib Bandung Resmi Datangkan Asisten Pelatih Luis Milla, Pernah di Atletico Madrid

Baca juga: Hadapi Persib Bandung, Ada 6 Pemain Arema FC yang akan Reuni dengan Luis Milla, Termasuk Gian Zola

Seperti yang diketahui, Reky Rahayu menjalani debutnya bersama Persib Bandung di Liga 1 2022/2023 saat melawan RANS Nusantara FC.

Pada laga yang juga menjadi debut bagi Luis Milla sebagai juru taktik Persib Bandung itu berakhir untuk kemenangan Maung Bandung dengan skor 2-1.

Meski pada laga tersebut gagal melakukan cleansheet, Passos yakin bahwa Reky bisa lebih baik lagi di laga selanjutnya.

"Saya di laga terakhir menurunkan Reky dan masih banyak yang harus diperbaiki tentu. Semua kiper yang memainkan pertandingan dengan baik tetap harus ada pembenahan, itu menjadi filosofi saya mengenai latihan penjaga gawang," ucap Passos.

Terkait kepastian Reky akan kembali turun sebagai starter pada laga melawan Arema FC, Passos mengaku bahwa saat ini fokusnya adalah menurunkan kiper bernomor punggung 34 tersebut.

"Saya rasa akan berdiskusi dengan Luis Milla mengenai ini tapi fokus saya adalah menurunkan Reky melawan Arema FC," jelas Passos. (*)

Baca berita Liga 1 lainnya

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Persib Bandung akan Turunkan Reky Rahayu saat Lawan Arema FC? Luizinho Passos Beri Tanda Ini

Sumber: Tribun Jabar
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved