Breaking News:

Sinopsis Film

Drama The Year of Living Dangerously Rekomendasi Film di Netflix, Wartawan Australia yang Liput G30S

Film The Year of Living Dangerously merupakan karya Peter Weir yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya C. J. Koch.

IST
Tangkapan layar adegan dalam film The Year of Living Dangerously. Sinema The Year of Living Dangerously jadi rekomendasi film di Netflix yang tayan perdana pada tahun 1982. 

TRIBUNWOW.COM - Sinema The Year of Living Dangerously jadi rekomendasi film di Netflix yang tayan perdana pada tahun 1982.

Film The Year of Living Dangerously merupakan karya Peter Weir yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya C. J. Koch.

Film The Year of Living Dangerously merupakan film drama Australia yang dibintangi Mel Gibson, Sigourney Weaver, dan Bill Kerr.

Sinopsis Film

Kisahnya mengikuti seorang wartawan asal Australia, Guy Hamilton, yang melakukan peliputan situasi di Jakarta pada tahun 1965 sebelum dan sesudah peristiwa G30S.

Ketika sudah tiba di Jakarta, Hamilton merasa kesulitan untuk membuat kontak karena tidak ada kerabat sama sekali.

Baca juga: Trainwreck: Woodstock 99 Rekomendasi Film Dokumenter di Netflix, Festival Musik Dipenuhi Hal Kelam

Hingga pada akhirnya dia menjalin persahabatan dengan Billy Kwan, seorang fotografer bertubuh pendek.

Tak lama setelah itu, Hamilton pun bertemu dengan diplomat Inggris bernama Jill Bryant yang diperankan oleh Sigourney Weaver.

Karena sering bertemu dalam meliput kasus di Jakarta, perlahan Bryant pun menaruh rasa cinta pada Hamilton.

Merasa percaya pada wartawan tersebut, akhirnya Bryant memberikan informasi penting mengenai pemberontakan Komunis yang kian mendekat.

Saat Jakarta mulai tidak kondusif dan berbahaya, Hamilton tetap melanjutkan pekerjaannya sebagai wartawan untuk meliput keadaan yang semakin tak terkendali.

Baca juga: Rekomendasi Film Me Time di Netflix, Komedi Petualangan Liar yang Dibintangi Kevin Hart

Baca juga: Backdraft Rekomendasi Film di Netflix Genre Action Misteri, Kisahkan Keluarga Pemadam Kebakaran

Di tengah perjuangannya, Hamilton mendapatkan ancaman saat dia mulai mendekati pemerintahan. Lantas, bagaimana nasib Hamilton di Jakarta setelahnya?

Jangan lupa saksikan ketegangannya dalam film The Year of Living Dangerously yang dapat Anda saksikan di Netflix. (Kompas.com/Erfransdo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sinopsis The Year of Living Dangerously, Kisah Jurnalis Australia Meliput G30S"

Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved