Breaking News:

Piala Dunia 2022

Nasib Apes Belanda Jelang Piala Dunia 2022, Pilar Utamanya Alami Patah Tulang dan Terancam Absen

Timnas Belanda tengah mendapat kabar buruk jelang Piala Dunia 2022 di mana pilar utamanya terancam absen akibat cedera patah tulang.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Elfan Fajar Nugroho
Instagram @officialknvb
Kolase foto pemain timnas Belanda di ajang internasional. Terkini, Timnas Belanda tengah mendapat kabar buruk jelang Piala Dunia 2022 di mana pilar utamanya terancam absen akibat cedera patah tulang di sesi latihan klub. 

TRIBUNWOW.COM - Jelang Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar, Belanda malah mendapat kabar buruk.

Dilansir TribunWow.com, penggawa penting timnas Belanda, Georginio Wijnaldum, harus menderita cedera patah tulang saat berlatih dengan klub barunya, AS Roma.

Padahal, Belanda akan menjalani laga Piala Dunia pada fase grup pertama yakni saat melawan Senegal pada 21 November 2022 mendatang.

Belanda tergabung di Grup A Piala Dunia 2022 bersama Senegal, Qatar, dan Ekuador dan akan bersaing demi lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca juga: Sinyal Mengerikannya Predator Timnas Brasil di Piala Dunia 2022: Bakal Ulang Sejarah Juara 2002?

Georginio Wijnaldum sendiri baru saja merampungkan kepindahannya ke AS Roma pada musim 2022/2023 ini.

Dilansir TribunWow.com dari Sky Sports Italia pada Minggu (21/8/2022), kabar cederanya Georginio Wijnaldum dapat diketahui.

Georginio Wijnaldum mengalami patah tulang tibia dalam sesi latihan AS Roma dan terancam harus absen selama empat bulan.

Padahal, Georginio Wijnaldum masuk ke daftar pemain timnas Belanda yang dibawa untuk ke Piala Dunia 2022 yang digelar pada November kelak.

Georginio Wijnaldum sendiri harus naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cedera parahnya tersebut.

Penyerang Makedonia Utara Goran Pandev (kiri) dan gelandang Belanda Georginio Wijnaldum (kanan) berpose sebelum pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Senin (21/6/2021).
Penyerang Makedonia Utara Goran Pandev (kiri) dan gelandang Belanda Georginio Wijnaldum (kanan) berpose sebelum pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Senin (21/6/2021). (KOEN VAN WEEL / POOL / AFP)

Baca juga: Paulo Dybala Dipastikan Dapat Tempat di Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022, Efek Jose Mourinho?

Georginio Wijnaldum sendiri mengalami cedera saat sesi latihan AS Roma pada Minggu (21/8/2022) lalu setelah dirinya beradu dengan pemain lain.

Georginio Wijnaldum langsung dilarikan ke klinik Villa Stuart di mana eks penggawa Liverpool tersebut mendapat perawatan lebih lanjut.

Dengan absennya Georginio Wijnaldum dari Piala Dunia 2022, Belanda tentunya harus memutar otak untuk mencari pengganti sosoknya di lini tengah De Oranje.

Selain Belanda yang harus mencari Wijnaldum, AS Roma juga dikabarkan akan mencari pemain tambahan baru di bursa transfer pemain di musim 2022/2023 ini.

Patut dinantikan bagaimana kelanjutan kabar dari seorang Georginio Wijnaldum di timnas Belanda kelak.

Baca juga: Sederet Striker Timnas Serbia untuk Piala Dunia 2022: Pilar Juventus Berpotensi Dapat Tempat Utama

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved