Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Pakai Kursi Roda, Ustaz Abu Bakar Baasyir untuk Pertama Kalinya Ikuti Upacara Bendera di Ponpes

Dengan menggunakan kursi roda, Ustaz Abu Bakar Ba'asyir nampak serius mengikuti momen demi momen upacara HUT Kemerdekaan RI

KOMPAS/AGUS SUSANTO
Abu Bakar Baasyir - Dengan menggunakan kursi roda, Ustaz Abu Bakar Ba'asyir nampak serius mengikuti momen demi momen upacara HUT Kemerdekaan RI 

TRIBUNWOW.COM - Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah ikut merayakan HUT Kemerdekaan RI pada Selasa (17/8/2022).

Terlihat, ratusan santri dan pengurus mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

Tak hanya dari kalangan pondok pesantren, sejumlah peserta dari unsur TNI - Polri dan siswa SMA Al Islam juga turut dalam barisan peserta upacara.

Dalam kegiatan yang cukup khidmat itu, tokoh ulama setempat Ustaz Abu Bakar Ba'asyir turut hadir.

Baca juga: Mengenal Dolomani, Baju Adat yang Dipakai Jokowi Pimpin Upacara, Pakaian Kebesaran Sultan Buton

Bertempat di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah pada Rabu (17/8/2022) pagi, ratusan santri dan pengurus mengikuti Upacara Peringatan Hari U  Ustaz Abu Bakar Ba'asyir turut hadir.
Bertempat di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah pada Rabu (17/8/2022) pagi, ratusan santri dan pengurus mengikuti Upacara Peringatan Hari U Ustaz  

Dengan menggunakan kursi roda, Ustaz Abu nampak serius mengikuti momen demi momen yang berlangsung dalam upacara itu.

Ini pertama kalinya Ustaz Abu Bakar Ba'asyir merayakan HUT Kemerdekaan RI di pondok pesantrennya setelah beberapa waktu lalu mengakui Pancasila sebagai dasar negara.

Pada upacara HUT Kemerdekaan RI tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Prof. Dr. Muhadjir Effendy, turut hadir dan bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri sejumlah pejabat TNI dan Polri itu, Menteri Muhajir menyampaikan tentang pentingnya seluruh elemen masyarakat untuk bersyukur atas kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia.

Baca juga: Haknya Terpenuhi, Jasad Brigadir J Akhirnya Dimakamkan Kembali dengan Upacara Kedinasan Polisi

"Rasa syukur ini akan memberikan optimisme bagi bangsa Indonesia untuk terus berikhtiar membangun bangsa. Seiring dengan meredanya pandemi kita meyakini Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Kita harus move on dan bangkit berkarya untuk memajukan bangsa," kata dia.

Menteri PMK juga menyinggung jumlah penduduk Indonesia yang akan mencapai 294,11 juta jiwa pada tahun 2030, tahun puncak bonus demografi, dimana 64 persen diantaranya merupakan penduduk usia produktif.

"Apabila kalian mampu berhasil memanfaatkan momentum bonus demografi tersebut, in sya Allah anda akan lebih siap menyongsong tahun 2045 sebagai tahun Indonesia emas," ujar Menteri pada para peserta upacara.

Mewakili pemerintah, Menteri PMK menyampaikan apresiasi pada Ponpes Al Mukmin, Ngruki, yang turut menyelenggarakan upacara HUT Kemerdekaan NKRI ke 77.

"Semoga dapat terus dilanjutkan untuk memupuk jiwa kebangsaan dan bela negara bagi seluruh peserta didik di lingkungan yayasan Al Mukmin Ngruki ini," ungkap Menteri PMK saat menutup amanatnya.

Baca juga: Beda Istilah Paskibra dan Paskibraka, Simak Berdasarkan Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga

Terkait kegiatan upacara HUT Kemerdekaan itu, Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki, Ustadz Yahya Abdur Rohman, menjelaskan bahwa kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 di Ponpes Al Mukmin Ngruki ini merupakan inisiasi Kapolres Sukoharjo dan Dandim Sukoharjo

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved