Breaking News:

Idul Fitri 2022

Fakta Kecelakaan Maut 6 Kendaraan Pemudik di Jalur Pantura Subang, Kronologi hingga 2 Orang Tewas

Enam kendaraan terlibat kecelakaan maut di kawasan Pusakanagara Jalur Pantura Subang, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022) dini hari.

Editor: Lailatun Niqmah
TRIBUNJABAR.ID/AHYA NURDIN
Kecelakaan maut yang melibatkan 6 kendaraan terjadi di kawasan Pusakanagara, Jalur Pantura Subang, Jumat (29/4/2022) dini hari. 

TRIBUNWOW.COM - Enam kendaraan terlibat kecelakaan maut di kawasan Pusakanagara Jalur Pantura Subang, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022) dini hari.

Kecelakaan maut para pemudik itu terjadi sekitar pukul 00.50 WIB, tiga hari jelang Lebaran.

Akibat kecelakaan maut ini, dua pemudik tewas, termasuk 2 sopir luka berat, dan dua penumpang Kijang Innova luka ringan.

Baca juga: Update Mudik 2022: Tol Kalijati-Subang Mulai Diberlakukan One Way, Jalur Jakarta-Palimanan Macet

Saksi mata, Casnamin (30), warga setempat mengungkapkan kecelakaan berawal saat Kijang Innova yang datang dari arah Cirebon ditabrak dari belakang oleh bus yang melarikan diri, hingga kijang Inova tersebut terbang ke ruas jalur Jakarta Cirebon.

"Kijang Innova dari arah Cirebon ditabrak oleh bus yang kabur melarikan diri, hingga Kijang tersebut terbang ke arah jalur Jakarta Cirebon yang sedang dipadati pemudik," ungkap Casnamin.

Kemudian dari arah Jakarta Cirebon datang truk dan beberapa kendaraan roda dua pemudik menabrak kijang tersebut.

"Kijang tersebut terbang ke jalur Jakarta Cirebon kemudian ditabrak oleh truk dan 2 motor pemudik hingga kijang tersebut tersungkur bersama 2 motor pemudik," katanya.

Menurut Saksi, akibat kejadian tersebut, beberapa orang terkapar di bahu jalan dan mengalami luka-luka yang sangat serius.

"Ada dua orang pengendara motor yang kritis atau koma di TKP, kemudian sopir truk dan Kijang Inova tergencet" ucapnya

"Polisi yang datang ke TKP dibantu warga setempat langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas terdekat, sebelum akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit di Pamanukan," imbuhnya.

Sementara itu Komarudin (64) salah seorang pemudik mengatakan, saat asyik mengemudikan Sedan menuju Brebes, tiba-tiba dikawasan Karanganyar perbatasan Subang Indramayu dikagetkan dengan sebuah kendaraan Kijang Inova yang terbang dari arah Cirebon Jakarta menuju Jalur Jakarta Cirebon.

"Tiba-tiba aja ada kendaraan Kijang terbang dan sempat menabrak bagian sisi kanan mobil yang saya kemudikan. Kijang Innova tersebut datang dari arah Cirebon menuju Jakarta yang ditabrak oleh bus dari belakang kemudian terbang masuk ke jalur berlawanan dan mau menerjang mobil saya, tapi saya sempat ngerem dulu,” kata Komarudin di tempat kejadian perkara Jumat (29/4) dini hari.

Ia menyampaikan, setelah menerjang kendaraannya Innova tersebut masih menerjang kendaraan lain yakni truk dan dua motor.

“Kalau saya keburu ngerem, mobil saya tuh dilewatin lalu menerjang mobil di belakang dan motor,” ucapnya.

Saat peristiwa kecelakaan tersebut terjadi, arus lalu lintas kendaraan pemudik lagi padat-padatnya baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Saat itu kendaraan dari kedua arah lagi padat-padatnya. Namun saya bersyukur tak menjadi korban dalam kecelakaan maut tersebut," ujarnya

Kasus kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan pemudik tersebut, saat ini ditangani oleh Unit Lakalantas Satlantas Polres Subang.

Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi ke Mapolsek Pusakanagara. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kronologi Kecelakaan Maut di Subang, Mobil Kijang Ditabrak Bus Hingga Terbang dan Menerjang Pemudik

Sumber: Tribun Jabar
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved